Borneo FC Kembangkan Olahraga Di Kampus

Borneo FC Kembangkan Olahraga Di Kampus

05 Februari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 BORNEO FC SAMARINDA

SAMARINDA - Ekspansi olahraga terus digalakkan Borneo FC Samarinda. Setelah terjun di dunia E-sport, tim beralias Pesut Etam bakal mencoba cabang lain.

Langkah Borneo FC dimulai dengan menggandeng Universitas Mulawarman (Unmul). Kedua belah pihak sepakat bekerja sama mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan fasilitas-fasilitas olahraga yang ada. Ditandai dengan teken MoU di Hotel Puri Senyiur, Jumat (3/2) lalu.

"Kami mencoba melangkah lebih jauh. Bersama-sama merancang atlet-atlet terbaik yang ada di Unmul untuk lebih dikembangkan. Bisa saja nanti Borneo FC punya klub basket, tenis, dan lainnya selain sepak bola," ucap Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Hal senada diungkapkan Ponaryo Astaman selaku COO Borneo FC. Namun lebih detail dijelaskannya jika pihak manajemen ingin mengembangkan sarana dan prasarana yang ada di Unmul agar kualitas atlet yang dihasilkan lebih mumpuni.

"Jadi kami akan saling mendukung secara struktural dan finansial. Jadi aset yang ada akan lebih bernilai. Terutama sektor sepak bola bisa dikembangkan juga," jelas Popon, sapaannya.

Ditemui terpisah, Rektor Unmul Abdunnur antusias dengan terjalinnya kerja sama. Dia optimistis kampusnya bisa melahirkan banyak atlet berkualitas. Serta fasilitas yang ada bisa lebih dimaksimalkan.

"Poin utama tentu kami ingin menambah nilai fasilitas yang ada. Serta bisa membantu potensi-potensi atlet lokal untuk lebih berkembang. Apalagi ini akan menjadi prospek jangka panjang," pungkas Abdunnur.