Borneo FC Patok Target Realistis

Borneo FC Patok Target Realistis

06 Maret 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 BORNEO FC SAMARINDA

SAMARINDA - Borneo FC Samarinda berhasil mencuri poin penuh saat menantang Madura United FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (3/3) lalu. Tripoin yang memekarkan harapan. Aroma finis di papan atas klasemen akhir BRI Liga 1 2022/2023 kini kembali semerbak menguar.

Saat ini Pesut Etam berada di peringkat kelima dengan koleksi 44 poin. Posisi itu masih mungkin kembali terkerek. Sebab, pesaing terdekat, Bali United FC, yang menghuni peringkat keempat, kini mengoleksi 46 poin. Lari mereka baru saja tertahan setelah gagal mencuri poin dari markas Persikabo 1973 pada laga terakhirnya.

Kehadiran Pieter Huistra sebagai pelatih anyar, diiringi keberadaan Dandri Dauri yang kembali menjadi manajer diyakini menjadi pasangan yang kompak dalam mengerek kembali performa Pesut Etam.

Mengenai peluang kebangkitan timnya, Huistra mencoba realistis. Menurutnya, persaingan di papan atas sudah mulai beranjak. Terutama posisi tiga besar yang mulai berlari terpisah.

"Saya rasa jika kami bisa mengakhiri musim di posisi keempat, itu akan sangat bagus. Saya senang, para pemain senang. Jika kami berada di peringkat kelima, kami juga akan senang dan itu juga merupakan hasil yang bagus," jelas pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Menurutnya, peluang itu terbuka bila melihat karakter tim yang ambisius dan ingin terus meningkatkan prestasi, setiap musimnya. "Saya rasa (peringkat) keenam juga bagus, sama seperti musim lalu. Namun bagi saya, akan bagus juga jika tim bermain dengan bagus. Mereka ingin bermain dengan sepak bola menyerang," imbuhnya.

Terlebih, menurutnya, para pemain memiliki kualitas teknik yang memadai. "Kami saat ini bekerja secara grup dan tentu saja dari pertandingan di Madura, kami mendapat pelajaran," pungkasnya. Setelah kemenangan dari tur Madura, mereka sudah harus bersiap menyongsong laga berikutnya menghadapi Persija Jakarta. Rencananya, laga tersebut terlaksana pada Rabu (8/3) mendatang.