Borneo FC Percaya Diri Lawan Madura United Di Kandang

Borneo FC Percaya Diri Lawan Madura United Di Kandang

18 Mei 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 BORNEO FC SAMARINDA

BALIKPAPAN - Borneo FC Samarinda optimistis bisa meraih hasil maksimal pada leg kedua semi final babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24 dengan mengalahkan Madura united FC di kandangnya stadion Batakan Balikpapan, Minggu (19/5) malam.

Tim butuh selisih 2 gol untuk memastikan lolos ke babak final walau persiapan dengan waktu cukup singkat dari jeda laga leg pertama.

Saat ini pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan pemain cukup percaya diri apalagi main di kandang sendiri dengan dukungan besar dari suporter.

Meskipun laga sebelumnya tim harus menelan kekalahan 0-1 dari Madura United. Sebab pada laga itu tiba-tiba permainan berubah menjadi buruk padahal memulainya dengan sulit. Tetapi dia merasa hampir bisa mengontrol jalannya laga.

"Kami setengah jalan menuju itu dan masih ada 90 menit untuk mengejarnya. Kepercayaan diri ada dengan pelatih, kepercayaan diri ada pada pemain," ujar pelatih asal Belanda itu.

"Setelah menunjukkan yang terburuk, sudah saatnya untuk membalikkan keadaan," imbuhnya.

Namun kabar kurang sedap berhembus bahwa Borneo FC tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya saat laga leg kedua ini karena beberapa pemain cedera. 

Tetapi Pieter Huistra belum bisa memutuskan siapa saja pemain yang akan diturunkan saat melawan Madura United.

"Saya masih tidak tahu pasti. Jadi, saya tidak mempunyai nama untuk saat ini. Nadeo terkena akumulasi," tandasnya.