Carlos Fortes Antusias Sambut Vitinho

Carlos Fortes Antusias Sambut Vitinho

28 Januari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PSIS SEMARANG

SEMARANG – Kedatangan calon pemain asing baru di tim PSIS Semarang yakni Victor Guilherme Dos Santos Carvalho atau akrab disapa Vitinho disambut antusias oleh Carlos Fortes. Hanya saja memang hingga saat ini manajemen PSIS belum memberi kepastian nasib sang pemain karena masih menjalani sejumlah tes di Kota Semarang. 

Vitinho yang sudah tiba di Semarang pada Rabu (25/1) lalu sudah mulai tampak bergabung dalam latihan bersama tim sejak Jumat (27/1) kemarin. Pemain kelahiran Brasil itu bukan sosok yang asing bagi Carlos Fortes.

Ini karena Fortes dan Vitinho sudah pernah bekerja sama selama semusim di klub Liga 2 Portugal yaitu U.D. Vilafranquense sebelum Fortes datang ke Indonesia. “Vitinho adalah pemain yang punya kualitas dan visi bermain yang baik. Dia juga banyak membuat assist. Saya rasa Vitinho akan senang berada di sini,” kata Carlos Fortes.

Mantan striker Arema FC itu berharap Vitinho dapat memberikan kontribusi terbaiknya jika sudah resmi diikat oleh Mahesa Jenar nanti. Jika memang Vitinho nanti resmi direkrut PSIS, tentu akan menghadirkan trisula maut di lini depan.

Carlos Fortes-Taisei Marukawa dan Vitinho yang berposisi sebagai pemain sayap akan menjadi hantu bagi lini pertahanan lawan. “Kita butuh pekerja keras seperti dia untuk menciptakan permainan yang bagus,” tambah Carlo Fortes. 

Sebelumnya, CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan meski sudah bersama tim, Vitinho masih akan menjalani serangkaian tes. “Nanti apabila dalam tes tersebut tidak ada masalah dan dinyatakan lolos, maka Vitinho akan segera kami kontrak," kata Yoyok Sukawi. 

Vitinho sendiri memang diproyeksikan untuk mengisi satu slot pemain asing milik PSIS. Pemain asal Brasil berusia 29 tahun tersebut merupakan pemain yang berposisi sebagai winger. Dia terakhir bermain di Vitoria Setubal, Portugal. 

Pemain yang biasa beroperasi di sayap kanan atau sayap kiri itu akan melengkapi empat kuota pemain asing PSIS musim ini. Dia menggantikan pos yang ditinggalkan oleh Alie sesay sekaligus menutup perburuan pemain tengah musim ini.