Catatan Evaluasi Persib Dalam Tiga Pertandingan Sisa

Catatan Evaluasi Persib Dalam Tiga Pertandingan Sisa

17 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung gagal meraih hasil sempurna di pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/24 saat dijamu Persita Tangerang, Senin (15/4) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Sempat menang 2-0 di babak pertama, Persib akhirnya kehilangan poin di masa injury time babak kedua dalam skor 3-3.

Pelatih Persib Bojan Hodak punya catatan evaluasi dalam menyelesaikan tiga pertandingan sisa Regular Series melawan Persebaya Surabaya, Borneo FC Samarinda, dan PSS Sleman. Lini pertahanan dinilai kehilangan fokus konsentrasi, padahal di laga sebelumnya Hodak sempat memuji ketangguhannya. 

“Kami bisa mencetak gol ketiga dan membuat banyak peluang melawan Persita, artinya secara penyerangan kami sudah cukup bagus. Satu hal, pertahanan kami belum cukup bagus di pertandingan itu, pertahanan kami seolah masih berlibur,” kata Hodak mengkritisi pemainnya. 

Pada laga pekan ke-32 melawan Persebaya Surabaya 20 April mendatang, Nick Kuipers palang pintu pertahanan akan kembali ke starting eleven. Kuipers diistirahatkan Hodak dari tim inti mengingat sang pemain sempat mengalami cedera. “Sejumlah pemain akan kembali, Nick [Kuipers] akan main dari menit pertama lagi, untuk laga berikutnya saya harus memperbaiki itu,” ujar Hodak. 

Langkah Persib menuju babak Championship Series sementara harus tertahan karena dua hasil imbang beruntun. Tim Pangeran Biru butuh satu kemenangan untuk menyegel tempat tampil di empat besar. 

“Kami masih berada di posisi kedua, tapi kami membuatnya menjadi lebih sulit di dua pertandingan terakhir karena imbang. Perlu diperhatikan menghadapi sisa pertandingan, kami harus menang,” tekad Hodak.