Dibantai Persikabo 1973, Pelatih Persiraja Minta Maaf

Dibantai Persikabo 1973, Pelatih Persiraja Minta Maaf

20 Maret 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIRAJA BANDA ACEH

DENPASAR - Persiraja Banda Aceh kembali menelan kekalahan menyakitkan dari Persikabo 1973. Laskar Rencong takluk lima gol tanpa balas dalam pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (19/3).

Dalam laga ini Persiraja mengandalkan duet Chairul Rifan dan Andika Kurniawan di lini belakang, dengan dua bek sayap Eriyanto dan Rendy Saputra. Sementara lini tengah diisi Alvin Nasution bersama Rifaldi dan Bruno Dybal.

Tiga pemain di lini depan, diisi Arya Gerryan dan Vivi Asrizal di posisi sayap dan Jabar Sharza sebagai ujung tombak. Persiraja tidak bisa berbuat banyak dalam laga ini, empat gol bersarang ke gawang Rolas Divaio pada babak pertama yang tampil pada laga debutnya. Dan satu tambahan gol lainnya di babak kedua yang membuat Persikabo 1973 menang 5-0 dalam laga ini.

Pelatih kepala Persiraja, Sergio Alexandre menyebut timnya sangat tidak beruntung pada laga ini. "Sangat tidak beruntung pada pertandingan ini Persiraja, 15 menit awal kami bermain bagus, tapi ketika Persikabo mencetak gol pertamanya, disusul gol kedua, ketiga dan keempat, seperti bencana bagi kita di babak pertama," kata Sergio.

Setelah gol itu terjadi, menurut Sergio, kepercayaan diri pemain Persiraja menurun, dan hasil ini tentu saja sangat sulit diterima. "Kami meminta maaf kepada fans yang telah mendukung kami. Hasil ini sangat mengecewakan," ungkapnya.

Tanpa kehadiran Leo Lelis di lini belakang, menurut Sergio sangat berpengaruh pada penampilan Persiraja. Sebelumnya, Defri Riski dan Paulo Henrique juga belum kembali dari cedera panjangnya.

"Ini masalah di tim kita, saat ini Leo Lelis dan Defri Riski, dua pemain kunci kita sedang dalam pemulihan cedera, sama dengan Paulo Henrique yang sebenarnya memulai kompetisi dengan bagus tapi pada akhirnya cedera dan tak kunjung pulih," kata Sergio lagi.

"Tapi dengan pemain yang ada, kita sudah berusaha maksimal dan berjuang untuk menjaga nama baik tim, tapi kita tidak bisa berbicara banyak, hasil di lapangan berkata lain," sesalnya.

Setelah gagal memetik poin dari Persikabo 1973, Persiraja Banda Aceh saat ini menyisakan dua pertandingan lagi, menghadapi PSM Makassar dan Bhayangkara FC.