Berita

Ditahan Imbang Persik, RD Sayangkan Peluang Tidak Bisa Jadi Gol
Logo

Ditahan Imbang Persik, RD Sayangkan Peluang Tidak Bisa Jadi Gol

Ditahan Imbang Persik, RD Sayangkan Peluang Tidak Bisa Jadi Gol

11 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 RANS NUSANTARA FC

BOGOR - Rans Nusantara FC gagal meraih kemenangan saat menjamu Persik Kediri di pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Sabtu, (10/09/2022) malam, pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Dalam 90 menit pertandingan hampir diguyur hujan. Bahkan pada 45 menit pertama hujan deras turun di Stadion Pakansari.

Rans FC unggul terlebih dahulu di menit 35 melalui Makan Konate. Persik baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua menit 80 melalui Vava Mario Yagalo.

"Di awal tadi memang kurang begitu mudah karena genangan air yang sama-sama kita tahu. Sehingga kedua tim kurang mengembangkan permainan," kata pelatih Rans FC, Rahmad Darmawan (RD) usai pertandingan.

"Setelah itu terlihat bahwa kita cukup punya banyak momen di menit pertengahan. Di awal-awal Persik menguasai pertandingan, namun kemudian kita bisa membalikkan keadaan. Pertandingan pun berjalan seimbang," tambahnya.

Menurut RD, patut disayangkan saat Rans FC memiliki banyak peluang namun tidak bisa dikonversikan menjadi gol.

"Kita memiliki momen menciptakan gol,sayang tidak bisa dikonversikan jadi gol. Pemain juga sudah berusaha dan kita juga sudah membuat perubahan," jelasnya.

Bek Rans FC, Muhammad Zamzani mengatakan, hasil tersebut memang mengecewakan bagi ia dan rekan-rekannya.

"Kecewa pasti ya. Tapi kita pemain percaya kita bisa melalui masa-masa sulit ini. Ke depan semoga diberikan kemudahan kekuatan sehingga permainan lebih bagus dan juga kemenangan," kata Zamzani.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi kedua tim tersebut di klasemen Liga 1. Persik tetap berada di dasar klasemen dengan tiga poin, sedangkan Rans FC di peringkat 16 dengan enam poin.