Ditahan Imbang Persita, Persis Akui Laga Sulit

Ditahan Imbang Persita, Persis Akui Laga Sulit

29 Januari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIS SOLO

TANGERANG – Persis Solo harus puas dengan memetik satu poin di pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu (28/1), Laskar Sambernyawa ditahan imbang tuan rumah Persita Tangerang dengan skor imbang tanpa gol. 

Meski tak mampu memetik tiga poin, namun hasil ini membuat Persis mampu mempertahankan rekor tak terkalahkannya sepanjang enam pertandingan terakhir. Dua kali menang dan empat kali imbang menjadi hasil yang didapat anak asuh Leonardo Medina. 

“Saya ucapkan selamat untuk Persita karena mereka bermain bagus. Sedangkan kami bermain tidak seperti yang kami inginkan. Laga ini adalah laga yang sulit. Mohon maaf kami untuk suporter karena belum bisa memberikan kemenangan,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Meski tak mampu memetik poin penuh dari laga lawan Persita, namun Leonardo Medina tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. “Satu poin ini sangat penting untuk kami. Mudah-mudahan membuat kami lebih berkembang lagi di laga-laga berikutnya,” kata Leonardo menambahkan. 

Disinggung mengenai masih sulitnya Persis mencetak gol, Leonardo Medina memgakui bahwa laga kali ini adalah memang pertandingan yang tak mudah. Terlebih Persis harus bermain dengan 10 pemain usai bek kiri Abduh Lestaluhu diganjar kartu merah di menit ke-76.  

“Laga yang sulit. Apalagi kami main dengan 10 pemain di lapangan. Tapi meski tidak mencetak gol, kita juga tidak kebobolan. Dan sekarang kita ada enam laga tanpa kalah yang menurut saya ini adalah bagus,” tandasnya. 

Di sisi lain, absennya Fabiano Beltrame akibat cedera membuat Persis menurunkan duet bek tengah Jaimerson Javier dan M Kanu. Penampilan keduanya juga tidaklah mengecewakan dan terbukti tidak kebobolan.

Tambahan satu poin membuat Persis kini mengoleksi nilai 25 dan ada di peringkat ke-11. Sedangkan Persita ada di peringkat ke-10 atau satu strip diatas Persis dengan mengumpulkan 26 poin.