Berita

Djanur Puas Kemenangan di Gianyar
Logo

Djanur Puas Kemenangan Di Gianyar

Djanur Puas Kemenangan Di Gianyar

01 Oktober 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIKABO 1973

GIANYAR - Persikabo 1973 berhasil meraih kemenangan penting setelah memperlakukan Bali United FC dengan skor 2-1, di Stadion Kapten I wayan Dipta Gianyar, Jumat (30/9) malam WIB, pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023.

Sempat tertinggal lebih dulu saat Leonard Tupamahu membuka gol untuk Bali United, Laskar Padjajaran akhirnya bangkit saat Tomoki Wada dan Dimas Drajad membuat gol balasan.

Meski menang, namun tambahan tiga angka ini tidak mengubah posisi Persikabo di peringkat tujuh klasemen sementara dengan 19 poin. Sementara Bali United masih terpaku di peringkat empat dengan nilai 21.

Pelatih Djadjang Nurdjaman memberikan apresiasi tinggi terhadap daya juang anak asuhnya, yang mampu bangkit dari ketertinggalan. Ia menambahkan melawan tim dengan kualitas pemain yang lebih baik bisa dilawan dengan semangat yang tinggi.

"Saya mengapresiasi kinerja pemain yang menjalankan instruksi dengan tepat dan dibarengi dengan semangat juang yang tinggi. Melawan tim dengan kualitas level satu harus dilawan dengan semangat tinggi dan itu dibuktikan oleh pemain," ungkap Djadjang Nurdjaman.

"Walau sempat ketinggalan di babak pertama, namun setelah konsolidasi di ruang ganti, di awal babak kedua kami bisa langsung membalas bahkan bisa langsung unggul, kerja pemain luar biasa malam ini," tambahnya.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengakui kemenangan ini bukanlah kebetulan. Ada skema dan perencanaan matang yang sudah disiapkan jauh-jauh hari.

"Tapi jujur kemenangan kami malam ini bukan kebetulan dan keberuntungan, tapi karena memang menerapkan strategi yang tepat, dan seharusnya kami bisa lebih dari dua gol karena begitu banyak peluang," imbuhnya lagi.

"Saat mau melawan sebuah tim pasti kami sudah mempelajari, apalagi kami punya cukup waktu dua minggu. Kami berhasil meredam Bali United, tetapi tetap luput mereka bisa mencetak gol dari yang sebenarnya bisa kami antisipasi," pungkasnya.