Doll Kembali Pimpin Latihan Persija

Doll Kembali Pimpin Latihan Persija

30 Mei 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIJA JAKARTA

DEPOK - Setelah menjalani rangkaian tes selama satu pekan, Persija Jakarta akhirnya memulai latihan perdana di Nirwana Park, Bojongsari, Senin (29/5) sore kemarin.

Total ada 17 pemain yang bergabung dalam latihan pada awal pekan ini. Dua pemain anyar Tim Ibu Kota, Akbar Arjunsyah dan Ryo Matsumura telah ambil bagian dalam latihan pertama tersebut.

Di sisi lain, empat pemain Macan Kemayoran peraih emas SEA Games 2023, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, Witan Sulaeman, dan Rizky Ridho Ramadhani, masih mendapatkan jatah libur dari Persija. Mereka baru dijadwalkan beraktivitas mulai 5 Juni 2023.

Pelatih Persija, Thomas Doll, senang bisa kembali bertemu para pemainnya. Ia pun sudah menyiapkan program latihan untuk mengawali persiapan tim.

"Kami harus menemukan keseimbangan yang baik antara sesi atletik dan dengan bola. Hari ini lebih banyak sesi lari,” kata Thomas Doll usai memimpin latihan perdana, kemarin.

“Dua minggu pertama lebih memberikan program yang mendasar. Karena semua orang membutuhkan kondisi yang baik dan kemudian kami bisa mengembangkannya. Hal-hal selanjutnya lebih ke taktik dan teknik,” tuturnya lagi.

Sebelumnya pada pekan lalu, Andritany Ardhiyasa dkk. telah melakoni tes fisik dan medis. Tes fisik pertama berlangsung di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang meliputi tes body compotition, vertical jump, dan VO2Max. Tes fisik kedua dilakukan di markas tim, Nirwana Park, Bojongsari, dengan menu Maximum Aerobic Speed (MAS).

Sementata itu, tes medis meliputi pemeriksaan darah, ortopedi, rontgen, EKG, dan konsultasi dengan dokter ahli. Hasil tes tersebut dijadikan panduan untuk membuat program latihan dalam menyongsong BRI Liga 1 2023/24.