Dragan Siap Patahkan Rekor Arema FC

Dragan Siap Patahkan Rekor Arema FC

17 Januari 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PSIS SEMARANG

GIANYAR - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengaku siap memutus rekor Arema FC yang tak tersentuh kekalahan dalam 16 laga terakhir. Duel kedua tim akan tersaji pada pekan 20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (17/1/2022) malam.

Persiapan matang pun telah dilakukannya untuk mewujudkan ambisinya tersebut. Selama masa persiapan tim, ia mengaku telah mempersiapkan sebaik mungkin taktikal planning tim baik bertahan maupun menyerang.

“Kami membuat latihan kemarin dan taktikal planing dan latihan dua grup kerja bertahan, finishing tentang itu,” ujar pelatih asal Serbia.

Meski memiliki ambisi mengalahkan Arema FC, Dragan Djukanovic memprediksi pertandingan tersebut tidak akan mudah. Ia menilai di bawah arahan Eduardo Almeida, Arema FC menjadi tim yang sangat kompak.

Untuk itu ia memilih fokus mempersiapkan tim sebaik mungkin dan meminta para penggawa Mahesa Jenar untuk tampil disiplin dan kompak sepanjang laga.

“Arema tim sangat kompak, taktikal sangat kuat. Kami tak mau lihat itu, kami tak mau pikir lawan. Tapi tentang kami, jika kami main bagus dan simpel, menang,” ungkap mantan pelatih Borneo FC.

“Yang penting kami sangat kompak, kuat dalam duel. Kami butuh untuk lebih baik dalam finishing, lebih fokus. Jika kami pergi seperti pemenang,” sambungnya.

Sementara bek sayap PSIS Semarang, Pratama Arhan yang baru saja bergabung ke tim usai memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 mengaku siap memberikan penampilan terbaiknya bersama tim dan membantu tim meraih kemenangan saat menghadapi Arema FC.

“Saya dan rekan-rekan optimistis untuk laga besok. Saya lihat mungkin kami kurang manfaatkan peluang. Arema tim baik pertahanan mereka bagus mungkin kita akan memanfaatkan peluang dengan baik,” tuturnya.