Dua Laga Clean Sheet Adi Satryo

Dua Laga Clean Sheet Adi Satryo

25 Januari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PSIS SEMARANG

SEMARANG – Adi Satryo yang merupakan penggawa anyar PSIS Semarang di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 sukses menjalani debutnya dengan mulus. Dipercaya tampil sebagai starter di dua laga, mantan kiper Persik Kediri itu mencatat clean sheet alias tidak kebobolan. 

Dipercaya mengawal gawang Mahesa Jenar di pertandingan lawan RANS Nusantara FC dan Arema FC, pemain berusia 21 tahun ini punya kontribusi besar. Hasilnya, PSIS berhasil memenangi laga dan menambah enam poin yang akhirnya berdampak pada posisi di klasemen yang terdongkrak naik. 

Salah satu yang paling mencolok dari penampilan Adi Satryo tentu ketenangannya. Saat menghadapi Arema FC di Stadion Jatidiri Sabtu (21/1) lalu, dia berhasil melakukan save krusial ketika menghalau tendangan Dedik Setiawan yang sudah bebas di depan gawang. 

Selain itu, juga saat menghalau tendangan seorang pemain Arema FC dari kotak penalti di babak kedua. Tampil apik tak lantas membuat Adi Satryo merasa jemawa.

Menurutnya, keberhasilannya tampil prima juga tak lepas dari solidnya tim PSIS yang saling support baik di dalam dan luar lapangan. Dia menyebut peran maksimal rekan satu timnya menjadikan dia begitu nyaman. 

“Alhamdulillah, cukup senang dengan hasil karena dua pertandingan dan dua kali menang juga. Karena kerja keras bersama juga dari lini depan hingga belakang yang sangat membantu saya. Jujur saya merasa kagum dan senang dengan semua pemain, karena mereka saling mendukung baik di luar maupun di dalam lapangan. Jadi saya merasa enjoy juga dalam berkomunikasi,” kata Adi Satryo.

Penjaga gawang yang sudah mencatatkan satu penampilan di timnas senior ini juga berharap ke depan ia dan rekan-rekan satu tim selalu mempersembahkan hasil terbaik buat para pendukung PSIS. “Semoga saya dan rekan rekan lain akan selalu memberikan yang terbaik untuk PSIS Semarang,” ucapnya.