Dua Pemain Inti Absen, Gresik United Tetap Yakin Raih Kemenangan Perdana

Dua Pemain Inti Absen, Gresik United Tetap Yakin Raih Kemenangan Perdana

27 September 2022

LIGA 2 2022-2023 GRESIK UNITED FC

GRESIK - Gresik United sedang dalam posisi yang sangat sulit. Klub asal Kota Pudak itu jadi satu-satunya tim di Grup Tengah Liga 2 2022/2023 yang belum meraih kemenangan. Empat hasil imbang dan sekali kalah jadi catatannya. 

Hal itu kian parah karena posisi Laskar Joko Samudro saat ini ada di dasar klasemen Grup Tengah untuk sementara. Berpeluang besar turun kasta jika tidak segera bangkit dan menang di pertandingan selanjutnya. 

Salah satu pertandingan yang harus dimenangkan adalah malam nanti di Stadion Gelora Joko Samudro. Melawan Persipa Pati, Gresik United punya keuntungan karena bertindak sebagai tuan rumah. Dukungan suporter jadi senjata tersendiri bagi Imam Witoyo dkk. 

Asisten Pelatih Gresik United Andik Ardiansyah menuturkan kondisi timnya sudah sangat siap. Seluruh taktikal juga sudah dipersiapkan dengan matang. "Secara mental pemain juga sudah siap untuk bisa raih poin penuh," katanya. 

Sayangnya, keinginan untuk bisa mendapat kemenangan perdana sedikit mengalami hambatan. Tim ber Jersey kuning itu bakal kehilangan dua pemain intinya. Dua pemain tersebut adalah Iftiqar Rizal dan M. Rafli. 

Keduanya absen karena akumulasi kartu. Rizal dan Rafli mendapat kartu merah ketika Gresik United melawan PSCS Cilacap pada 23 September kemarin. Padahal, keduanya bermain sangat bagus dan berhasil membuat Gresik United curi poin atas PSCS saat itu. 

Andik menegaskan sudah siapkan pengganti untuk menambal absennya dua pemain tersebut. "Kami juga tidak akan tergantung pada satu dua pemain. Semua pemain dalam tim sama," bebernya.