Dua Pemain Persis Absen Sebulan Akibat Cedera

Dua Pemain Persis Absen Sebulan Akibat Cedera

06 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIS SOLO

SOLO – Laga pekan ke-8 di ajang BRI Liga 1 2022/2023 menyisakan dampak tak menyenangkan bagi tim Persis Solo. Pasalnya usai laga melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (3/9/2022) lalu itu, dua pemainnya yakni Jaimerson Xavier dan Kanu Helmiawan dibekap cedera.

Keduanya kini harus mendapatkan perawatan medis. Jaimerson dan Kanu mengalami insiden di babak pertama, dan harus ditarik keluar sebelum turun minum.

Kanu mengalami benturan pada menit ke-5, lalu menderita cedera ankle (pergelangan kaki) dan harus menepi selama 3 pekan. Sedangkan Jaime mengalami cedera hamstring (paha bagian belakang) dan mesti istirahat dari lapangan hijau selama 1 bulan.

“Secara berkala, tim medis Persis akan memantau kondisi perkembangan kedua pemain dan akan memberikan perawatan intensif agar mereka bisa segera kembali pulih,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Senin (5/9/2022) malam.

Sebelumnya, caretaker Persis, Rasiman mengakui jika hasil imbang tanpa gol yang dicatat timnya saat melawan PSIS karena adanya insiden di luar prediksi yakni cederanya dua pemain di babak pertama.

“Ada perubahan rencana di menit awal pertandingan dimana kita harus melakukan pergantian pemain saat M Kanu harus ditarik keluar akibat cedera. Disusul lagi ditariknya Jaimerson juga akibat cedera. Ini mempengaruhi apa yang sudah disiapkan,” ungkap Rasiman.

Absennya kedua pemain ini tentunya cukup mempengaruhi taktikal Persis. Khususnya sosok Jaimerson yang menjadi langganan starter di lini belakang Laskar Sambernyawa bersama Fabiano Beltrame.

Persis sendiri pada pekan ke-9 akan dijamu PSS di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Sabtu (10/9/2022) mendatang.