Empat Kali Kalah Beruntun, Arema FC Kehilangan Feeling

Empat Kali Kalah Beruntun, Arema FC Kehilangan Feeling

27 Januari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 AREMA FC

SLEMAN – Arema FC kembali menelan hasil buruk saat menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (26/1).

Mereka harus mengakui keunggulan PSS Sleman dengan skor 0-2. Kekalahan tersebut memperpanjang rekor buruk tim berjuluk Singo Edan dalam empat laga terakhir.

Atas kekalahan tersebut, pelatih Arema FC, Javier Roca meminta maaf dan menyebut empat kekalahan beruntun yang diterima karena hilang feeling.

Sejak rentetan empat kemenangan beruntun Arema FC terputus saat menghadapi Madura United FC pada akhir-akhir putaran pertama lalu pemain seperti kesulitan untuk mencari momentum bangkit.

“Kita setelah menang empat kali dan kalah empat kali sebenarnya bukan hal yang biasa. Biasanya tim kalau di tren positif itu kan susah dikalahkan. Kita ini istilahnya lagi hilang feeling, hilang roh permainan kita sudah hilang,” beber Javier Roca.

Namun Javier Roca tidak ingin timnya berlarut-larut dalam keterpurukan. Ia meminta Johan Ahmat Farizi dkk untuk fokus menatap laga berikutnya.

“Jadi, kita harus cepat bangkit untuk pertandingan ke depan,”  ujar pelatih berusia 48 tahun itu.

Dia menilai salah satu yang menjadi bahan evaluasinya adalah penampilan lini serang tim Arema FC yang selalu tampil mandul dalam empat laga terakhir. 

Ada kecenderungan pemain Arema FC kurang tenang dalam menyelesaikan setiap peluang menjadi gol.

“Paling tidak kita harus evaluasi, kita harus manfaatkan peluang yang ada di hampir semua pertandingan,” kata eks pelatih Persik Kediri.

“Kalau soal kurang tenang ya mungkin pemain mau buktikan kalau mereka bisa menang dalam pertandingan. Jadi sedikit terburu-buru,” pungkasnya.