Evaluasi Persik Umumkan Pemain Dilepas

Evaluasi Persik Umumkan Pemain Dilepas

14 Juni 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSIK KEDIRI

KEDIRI - Setelah pengumuman tim pelatih yang bertahan di Liga 1 2024/25, kini giliran Persik Kediri resmi melepas 4 pemainnya. Yaitu Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, Hary Nasution dan Flavio Silva karena berakhirnya masa kontrak dan masuk dalam evaluasi tim. Sehingga menjadi salah satu faktor ketiga pemain tersebut tidak diperpanjang.

Seperti Irfan Bachdim yang baru didatangkan di putaran kedua musim lalu, meski memang memberikan kontribusi yang cukup baik kepada tim, kehadirannya menjadi mentor bagi para pemain muda seperti Jean Kelly Sroyer dan Supriadi sebab menempati posisi yang sama.

Namun pelatih Persik Marcelo Rospide menegaskan tim akan mengedepankan permainan kolektivitas dan tidak akan bergantung pada 1-2 pemain saja.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang baik selama ini. Ke depan kami mendoakan yang terbaik bagi Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, dan Hary Nasution," ujar pelatih asal Brasil ini.

"Kedalaman skuat sangat penting, karena Liga 1 sangatlah sulit. Tentu kami harus punya grup dengan pemain yang sama baiknya, tidak mungkin hanya mengandalkan seorang pemain sepanjang musim,” imbuhnya.

Sedangkan terkait kepindahan Flavio Silva ke Persebaya karena tidak menemukan titik temu saat bernegosiasi, dia mengatakan perpindahan pemain di bursa transfer merupakan hal yang biasa. Untuk saat ini dia akan memaksimalkan seluruh pemain dan mencari penggantinya.

"Sebagai sebuah keluarga tentu kami berterima kasih kepada seluruh pemain yang pernah berjasa membela dan memberikan prestasi untuk Persik Kediri. Tetapi lambang di dada jauh lebih besar daripada nama di punggung, terima kasih untuk Flavio dan semoga sukses ke depannya," tutup Marcelo Rospide.