Berita

Ezra Walian Waspada Persikabo 1973
Logo

Ezra Walian Waspada Persikabo 1973

Ezra Walian Waspada Persikabo 1973

27 Januari 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIB BANDUNG

BADUNG - Setelah jeda FIFA matchday, BRI Liga 1 2021/2022 kembali menyajikan pertandingan lanjutan pekan ke-21. Persib Bandung akan menghadapi Persikabo 1973, Sabtu (29/1) malam. Kedua tim berbagi angka pada putaran pertama, laga kala itu berkesudahan tanpa gol (0-0). 

Penyerang Persib Ezra Walian siap menantang Persikabo 1973 yang kali ini diarsiteki pelatih Liestiadi. Persib punya persiapan bagus menjelang pertandingan. Andai diturunkan, Walian ingin memberikan kontribusi positif bagi klub demi tetap berada di papan atas klasemen. 

“Kami melakukan persiapan yang bagus sepekan terakhir jadi saya rasa kami siap untuk bertanding melawan Persikabo. Laga terakhir tim ini menghadapi Persikabo saya tidak berada di sana, jadi ini pertama kali saya menghadapi mereka musim ini,” ungkap Walian. 

Ya, Persib wajib memenangkan pertandingan andai tak ingin tergusur dari persaingan menuju tahta juara. Bhayangkara FC memimpin klasemen sementara tiga poin di atas Persib, disusul Arema FC di posisi runner-up. Posisi tiga klsemen yang ditempati penggawa Maung Bandung rawan tergusur oleh Persebaya Surabaya dan Bali United FC.  

“Tentunya kami harus menang dan kami akan melakukan segalanya untuk mewujudkan itu. Kami sudah berlatih dengan sangat baik dan saya percaya kami bisa menang di pertandingan nanti melawan Persikabo,” kata Walian. 

Pemain 24 tahun ini menilai Persikabo 1973 punya penyerangan yang berbahaya. Ciro Alves yang sudah mencetak 13 gol, Dimas Drajad 7 gol. Persib patut memberi perhatian lebih kepada keduanya. Fokus konsentrasi di 90 menit harus bisa dilakukan. 

“Menurut saya sisi terkuat dari Persikabo ada di penyerangannya karena di sana ada Ciro dan beberapa pemain bagus lainnya. Mereka juga memiliki Manahati yang juga merupakan pemain yang sangat bagus. Tapi saya rasa mereka cukup bagus sebagai tim. Mereka mencetak banyak gol, jadi kami harus fokus,” pungkasnya.