Berita

Fadil Enggan Bicara Persaingan Papan Atas Terlalu Dini
Logo

Fadil Enggan Bicara Persaingan Papan Atas Terlalu Dini

Fadil Enggan Bicara Persaingan Papan Atas Terlalu Dini

25 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 BALI UNITED FC

GIANYAR - Kekalahan Bali United FC pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 membuat momentum untuk memuncaki klasemen hilang. Meski begitu, gelandang Bali United Fadil tidak ingin buru-buru menilai persaingan papan atas.

"Kalau mau bicara persaingan papan atas, selesainya masih jauh. Kompetisi masih panjang. Apalagi sekarang persaingannya tidak terlalu jauh, jarak poinnya berdekatan," ucapnya.

Bali United mungkin sedikit beruntung karena tim-tim papan atas lainnya gagal memanfaatkan momentum menjauh atau melangkahi sang juara bertahan. Sebab di pekan yang sama, empat tim lain justru hanya mendapatkan hasil imbang.

Dua tim papan atas, Persija Jakarta dan Madura United FC berbagi poin akibat imbang 0-0. PSM Makassar ditahan imbang 1-1 oleh Dewa United FC. Serta, Borneo FC Samarinda ditahan imbang Bhayangkara FC 2-2. Hasil keempat tim ini membuat urutan papan atas klasemen tidak berubah.

Madura United masih memimpin dengan koleksi 23 poin, diikuti PSM Makassar, Bali United, dan Persija Jakarta jumlah poin yang sama (21), serta Borneo FC Samarinda di posisi lima (20).

"Jangankan tim satu sampai lima, dari satu sampai peringkat kesepuluh saja poinnya masih dekat. Jadi tentu kami tidak bisa santai. Tim yang bisa naik ke papan atas itu cukup banyak," ujar pemain berusia 37 tahun.

Setidaknya dengan hasil minor yang kompak diraih lima tim teratas, Bali United kini punya waktu untuk menyiapkan diri kembali di laga selanjutnya. Fadil mengaku bahwa evaluasi sudah disiapkan tidak hanya oleh pelatih, tetapi juga para pemain.

"Kalau bicara evaluasi, waktu menang saja kita ada evaluasi, apalagi kalau kalah. Pemain juga pasti evaluasi atau introspeksi diri sendiri supaya bisa lebih baik lagi," tutupnya.