Berita

Faktor Psikis Jadi Penentu di Laga Sengit PSS Sleman
Logo

Faktor Psikis Jadi Penentu Di Laga Sengit PSS Sleman

Faktor Psikis Jadi Penentu Di Laga Sengit PSS Sleman

10 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PSS SLEMAN

SLEMAN - Kondisi PSS Sleman dan PS Barito Putera dalam tiga laga awal BRI Liga 1 2022/2023 masih jauh dari kata memuaskan. 

Kedua tim masih sama-sama mencari bentuk permainan terbaik. Kebetulan, PSS dan Barito Putera akan saling berhadapan pada pekan ke-4 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/8) yang akan datang. 

Kemenangan akan jadi hal yang sangat penting untuk mendongkrak performa tim di laga-laga selanjutnya. Oleh sebab itu, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menganggap pertandingan nanti akan berjalan sengit. 

Kondisi psikis yang paling siap dianggapnya dapat jadi pembeda dalam duel tersebut.

"Kami sama-sama memiliki waktu istirahat yang cukup. Harapan saya kepada pemain, mentalitas dan psikologis dalam kondisi terbaik. Ini yang paling penting," kata pelatih berlisensi AFC Pro.

Walaupun PSS belum meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir, tim berjuluk Super Elang Jawa ini menunjukkan kemajuan yang sangat baik, setidaknya dalam dua pertandingan terakhir yang berakhir imbang.

PSS sukses mengejar ketertinggalan untuk memaksakan hasil imbang 3-3 dengan Rans Nusantara FC dan tuan rumah Arema FC dengan skor 0-0.

"Harapannya kami bisa memaksimalkan kondisi pemain, baik secara fisik dan kebugaran, hingga ke ranah taktikal. Persiapan kami selama ini sudah difokuskan untuk pertandingan Sabtu nanti, mudah-mudahan pemain dalam kondisi baik," ujarnya.

Kendati demikian, Seto Nurdiantoro menganggap Barito Putera bukan lawan yang bisa dianggap enteng meskipun tim besutan Dejan Antonic itu sudah menelan dua kali kekalahan. 

Karena Barito Putera adalah lawan yang bisa memberikan kejutan kapanpun. Seperti saat tim berjuluk Laskar Antasari menaklukkan Borneo FC Samarinda dengan skor 3-1 di pekan ke-3.

"Saya pikir akan jadi pertandingan yang sulit. Semoga konsentrasi dan fokus pemain bisa lebih dari pertandingan sebelumnya. Mudah-mudahan PSS mendapatkan hasil yang terbaik pada pertandingan tersebut," tandasnya.