FC Bekasi City Kalah Perdana, Penguasa Grup Tengah Berpindah Tangan

FC Bekasi City Kalah Perdana, Penguasa Grup Tengah Berpindah Tangan

24 September 2022

LIGA 2 2022-2023 FC BEKASI CITY

JEPARA - Catatan tidak terkalahkan milik FC Bekasi City dari empat pertandingan terakhir akhirnya putus juga. Rekor tersebut putus di pekan ke-5 Grup Tengah Liga 2 2022/2023 di tangan Persijap Jepara.

FC Bekasi City yang melakoni laga tandang harus tunduk dengan skor tipis 0-1 dari Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (23/9) malam WIB. Gol semata wayang diciptakan oleh Qischil di menit ke-46.

Pelatih FC Bekasi City Jafri Sastrak menjelaskan tim bisa kebobolan akibat fokus yang belum terkumpul. Saat itu pertandingan baru berjalan tidak lama, tetapi pemain kurang bisa fokus dan terpaksa kebobolan.

"Ini pertandingan yang luar biasa bagi kedua tim, sayangnya kami kehilangan fokus di babak kedua, sehingga kami kebobolan. Menurut saya itu kesalahan kami sehingga mudah buat Persijap cetak gol," katanya.

Menurutnya tim sudah sempat berkembang setelah gol tersebut. Namun tidak seperti biasanya, FC Bekasi City kesulitan untuk membongkar pertahanan Persijap yang didukung pendukung setianya secara langsung.

"Sebetulnya kami bisa mengembangkan permainan dan permainan dari Persijap sudah bisa kami antisipasi. Tapi dari beberapa serangan kami, pertahanan Persijap tampaknya lebih siap," tambahnya.

Kekalahan ini memaksa FC Bekasi City menyerahkan puncak klasemen Grup Tengah ke tangan Persijap. Kedua tim sama-sama mengumpulkan sepuluh poin, tetapi Persijap berhak berada di atas karena unggul head to head.

Jafri Sastrak berharap kekalahan ini tidak melemahkan timnya yang sudah tampil bagus selama empat pertandingan sebelumnya. Ada banyak kesempatan untuk bisa mengumpulkan poin yang hilang di pertandingan ini.

"Yang pasti kami belajar dari kekalahan pertama kami ini. Kekalahan ini tentunya harus segara dibalas di pertandingan berikutnya dan semoga kami membaik. Soalnya di grup ini kan total ada 18 pekan," tandasnya.