Berita

Gagal Ke Semifinal, Sriwijaya FC Sampaikan Permintaan Maaf
Logo

Gagal Ke Semifinal, Sriwijaya FC Sampaikan Permintaan Maaf

Gagal Ke Semifinal, Sriwijaya FC Sampaikan Permintaan Maaf

23 Desember 2021

LIGA 2 2021 SRIWIJAYA FC

BEKASI - Sriwijaya FC dipastikan gagal melaju ke fase semifinal setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat melawan RANS Cilegon FC, di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu (22/12) malam WIB.

Hasil ini membuat Laskar Wong Kito tertahan di peringkat ketiga dengan nilai empat. Pelatih Nil Maizar menyebut anak asuhnya sudah berjuang maksimal untuk meraih kemenangan di laga pamungkas.

"Saya sebagai tim pelatih tentu meminta maaf kepada masyarakat Sumatera Selatan, kami tidak bisa masuk ke semifinal, jadi memang sudah takdir. Kami sudah berjuang semaksimal mungkin, terutama di laga terakhir ini kami ingin menang," jelas Nil.

"Tapi rencana Tuhan berbeda dengan keinginan kami dengan hanya draw, walau peluang begitu banyak. Tapi secara umum saya apresiasi terhadap para pemain yang berjuang sepenuh tenaga sampai akhir," sambungnya.

Secara pertempuran, Nil mengakui kekalahan, ia pun menerima hasil ini dan tidak akan melakukan banyak evaluasi karena setelah ini Sriwijaya FC akan dibubarkan untuk sementara waktu.

"Kami secara pertempuran kalah, yang berhak hanya juara dan runner up. Kami ikhlas dengan situasi ini. Setelah ini akan membubarkan diri, saya tidak perlu evaluasi karena tim ini akan bubar dulu. Tapi secara umum secara taktikal kami cukup bagus cuma mungkin keberuntungan kami belum dapat," ungkapnya.

Setali tiga uang, pemain senior Valentino Telaubun mengaku kecewa dan meminta maaf kepada seluruh pendukung Sriwijaya FC. Ia menyebut para pemain telah menjalankan instruksi pelatih, namun hasil akhir berkata lain.

"Saya mewakili pemain kami sudah menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Kami mau memenangkan laga namun inilah sepak bola. Dengan hasil ini, kami kecewa karena tidak lolos ke semifinal, kami minta maaf kepada seluruh suporter Sriwijaya FC," katanya.