Berita

Gelandang Asing PSS Mulai Pulih Dari Cedera
Logo

Gelandang Asing PSS Mulai Pulih Dari Cedera

Gelandang Asing PSS Mulai Pulih Dari Cedera

24 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PSS SLEMAN

SLEMAN - Angin segar kembali berhembus dari tim PSS Sleman di masa jeda kompetisi momen FIFA match day. Adalah gelandang asing skuat berjuluk Super Elang Jawa, Ze Valente yang sudah mulai pulih dari cedera dan kini terus menjalani proses penyembuhan.

Pemain asal Portugal itu mengalami cedera saat PSS ditahan imbang Dewa United FC pada laga pekan ke-8 di Indomilk Arena, Tangerang pada 4 September lalu. Pemilik nomor punggung 10 ini mengalami masalah di bagian hamstringnya dan terdapat robekan.

"Kondisi Ze Valente sudah cukup membaik. Dia sudah mengikuti latihan bersama tim meskipun tidak secara penuh. Secara kondisi kemungkinan dia sudah 75 persen," kata dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad, Jumat (23/9/2022). Dia menuturkan bahwa akan terus memantau kondisi Ze Valente.

Ditanya peluang sang pemain untuk dapat diturunkan pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman 29 September mendatang, dia masih belum dapat memastikan. “Ze Valente akan kami tes sebelum pada akhirnya bisa dinyatakan benar-benar sembuh," tegas Ferras.

Meski demikian, dia mengaku senang dengan proses penyembuhan Ze Valente yang berjalan cukup baik. “Dia juga bisa mengikuti latihan fisik di gym, namun memang secara porsi latihan belum bisa disamakan dengan pemain lainnya,” ucapnya menambahkan.

Dia juga memastikan proses penyembuhan pemain yang cedera akan terus dipantau seluruhnya. “Kami juga meminta doa dan dukungannya juga kepada seluruh suporter PSS agar pemain yang mengalami cedera segera sembuh dan bisa segera membela PSS," pungkasnya.

Terkait pemain yang cedera ini, pelatih PSS Seto Nurdiyantoro beberapa kali mengatakan jika timnya terus dihantam badai cedera. Bahkan dia sempat menyebutkan jika ada hingga 9 pemain PSS yang harus menepi karena cedera sehingga pilihan pemain dalam beberapa pertandingan sangat terbatas.