Gol Menit Akhir Pupus Impian Sulut United Ke Liga 1

Gol Menit Akhir Pupus Impian Sulut United Ke Liga 1

24 Desember 2021

LIGA 2 2021 SULUT UNITED

BEKASI - Sulut United harus memupus harapan mereka tampil ke Liga 1 tahun depan. Itu setelah mereka takluk 1-0 di tangan PSIM Yogyakarta dalam laga pamungkas Grup Y perempat final Liga 2 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/12) malam WIB.

Kekalahan ini membuat Sulut United turun ke peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin. Mereka digusur PSIM yang naik ke peringkat kedua, sekaligus menjadi pendamping Martapura Dewa United ke babak semifinal.

Asisten pelatih Basri, menyebut anak asuhnya sudah tampil maksimal untuk meredam permainan Laskar Mataram. Namun, ia mengakui kecolongan di menit akhir yang membuat mental para pemain menurun.

"Kami sudah mengetahui taktikal mereka bermain, kami sudah maksimal untuk meredam segalanya. Tapi gol menit akhir itu, akhirnya saya bilang inilah sepak bola. Terkadang kami harus fokus tapi kami kecolongan di menit akhir, untuk bangkit mengejar ketertinggalan saya rasa susah momennya," jelas Basri.

Basri menyebut tidak hadirnya pelatih kepala Ricky Nelson di sisi lapangan sedikit banyak memberikan efek kepada pemain. Ia berharap kekalahan ini menjadi momen kebangkitan untuk Hiu Utara. Terkait masa depan tim, ia menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen. 

"Mungkin terpengaruh juga karena coach Ricky tidak bisa mendamping di lapangan. Tapi inilah sepak bola, saya juga apresiasi bahwa kami cuma memberikan yang terbaik untuk Sulut. Saya harap sepak bola lebih maju lagi kedepannya," katanya lagi.

"Untuk masalah itu, saya tidak banyak bicara karena saya juga kami harus membuka ke manajemen seperti apa nanti kedepannya kami tidak tahu, harapannya kami masih bisa bersama," ungkap Basri.

Sementara itu pemain I Nyoman Sukarja menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pendukung Sulut United. Ia mengaku para pemain telah bekerja keras di lapangan namun belum mendapat hasil yang diinginkan.

"Saya mengucapkan permintaan maaf kepada masyarakat Sulut, kami sebagai pemain sudah bekerja keras dan mencoba untuk meraih hasil yang terbaik hari ini, tapi hasil yang kami harapkan hari ini tidak didapat," ucapnya.