Hadapi Bali United, Widodo Lakukan Rotasi Pemain

Hadapi Bali United, Widodo Lakukan Rotasi Pemain

08 Desember 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 BHAYANGKARA PRESISI INDONESIA FC

SOLO – Bhayangkara FC berambisi melanjutkan tren positif saat menghadapi Bali United FC pada lanjutan pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Kamis (8/12/2022) malam.

Menghadapi lawan yang dihuni banyak pemain bintang membuat Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro melalukan rotasi pemain.

Ia beralasan dengan masa recovery tiap laga yang pendek menurutnya perlu rotasi untuk menjaga kondisi kebugaran pemain.

“Yang paling utama adalah menjaga kebugaran mereka (pemain). Tim pelatih sudah menyiapkan itu dengan metode-metode kepelatihan,” tutur pelatih berlisensi AFC Pro.

“Saya berharap pemain juga bisa menjaga itu,” ungkapnya.

Widodo C Putro menyebut kondisi pemain cukup baik untuk laga melawan Bali United.

Hanya saja Bhayangkara FC dipastikan tidak akan diperkuat striker andalan mereka Youssef Ezzejari yang harus menepi karena cedera.

“Dalam match kemarin tidak ada yang cedera. Tapi mungkin beberapa ada rotasi. Mengingat kebugaran pemain harus kami jaga juga. Di kami hanya striker (Youssef) Ezzejjari tidak bisa turun karena masih cedera,” jelasnya.

Tambahan tiga poin dibutuhkan Bhayangkara FC untuk bisa keluar dari papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023.

Saat ini juara Liga 1 2017 itu menempati peringkat ke-14 dengan koleksi 13 poin dari 11 laga yang telah dilakoni.

Bhayangakara FC baru mengantongi tiga kemenangan, tiga kali hasil imbang, dan menelan lima kekalahan.

Untuk itu tiga poin wajib mereka dapatkan saat menghadapi Bali United guna memperbaiki posisi Bhayangakara FC di klasemen.