Hadapi Mantan Tim, RD Sebut Kekuatan Lawan Tak Banyak Berubah

Hadapi Mantan Tim, RD Sebut Kekuatan Lawan Tak Banyak Berubah

03 September 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 MADURA UNITED FC

JAKARTA - Laga Madura United melawan Persikabo 1973 pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (3/9) sore akan menjadi laga reuni bagi Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Pelatih yang akrab disapa RD itu pernah menukangi Persikabo 1973 pada Liga 1 2019 lalu sehingga secara tidak langsung sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan eks timnya yang tidak banyak berubah.

Namun Rahmad Darmawan menyebut tim berjuluk Laskar Padjajaran itu menjadi salah satu tim yang melakukan persiapan kompetisi musim ini dengan baik.

“Memang Persikabo satu tim yang sangat continue menggelar latihan bahkan saya hitung sudah 5 bulan mereka persiapan dari awal tanpa terjeda sedikitpun,” ujar Rahmad Darmawan.

“Artinya tim ini secara kualitas tim, tentu sangat diperhitungkan. Termasuk beberapa individu yang sangat mengenal mereka sangat baik dan secara keseluruhan tentu yang kita waspadai kelebihan dari pemain-pemain Persikabo,” jelasnya.

Secara keseluruhan tim, Rahmad Darmawan juga telah melakukan evaluasi tim hasil jeblok yang diraih pada turnamen Piala Menpora lalu. Sudah banyak pembenahan yang dilakukan meski kondisi persiapan tim dirasa kurang maksimal akibat kebijakan PPKM. 

Rahmad Darmawan tetap optimistis bisa memenuhi target yang diberikan oleh manajemen tim. Dia bertekad bisa meraih hasil maksimal saat meladeni perlawanan Persikabo 1973.

“Tapi sejauh ini target yang diberikan oleh klub kepada kami ya memang realistis. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik,” pungkas pelatih berusia 54 tahun.