Hadapi Persipura, Widodo Tak Ingin Terlena Hasil Uji Coba

Hadapi Persipura, Widodo Tak Ingin Terlena Hasil Uji Coba

25 Agustus 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSITA TANGERANG

TANGERANG - Menghadapi Persipura Jayapura pada pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022, pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mewanti-wanti pemain untuk tidak merasa jemawa dengan hasil uji coba beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Persita sukses meraih kemenangan 3-1 atas Persipura pada laga uji coba. Menurut Widodo hasil pada laga uji coba tersebut tidak bisa mejadi patokan bahwa timnya akan mengulang hasil yang sama pada pertandingan pertama kompetisi musim ini.

Dia menekankan bahwa kompetisi jauh berbeda dengan laga uji coba. Untuk itu dia meminta Raphael Maitimo dkk untuk tetap fokus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Saya kira acuan dari uji coba itu hanya beberapa persen untuk kepercayaan diri kita menuju kompetisi. Makanya saya sudah bicara pada pemain, jangan itu dijadikan tolok ukur untuk keberhasilan kita dalam suatu uji coba,” jelas pelatih berusia 50 tahun.

“Jadi kesiapan yang lebih penting di dalam mempersiapkan kompetisi ini. Kesiapan yang lebih optimal sebelum dan sesudah uji coba itu. Kita tidak usah berpikir kita uji coba bisa mengalahkan. Itu bukan jaminan,” sambungnya.

Widodo juga menyebut menghadapi laga perdana tentu beban berat akan dirasakan oleh pemain. Oleh karena itu dia meminta para pemainnya untuk siap menghadapi tekanan tersebut. 

Menurutnya yang paling penting dari segi fisik dan mental para pemain Persita sudah siap. Dia meminta pemain untuk jeli memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk meraih kemenangan atas Persipura.

“Karena nanti di kompetisi pertama adalah kesiapan tim dari segi mental, terus fisik pemain, terus siapa yang ada kesempatan dan bisa memanfaatkan kesempatan itu. Merekalah yang bisa memenangkan pertandingan,” tandasnya.