Hadapi PSIS, RD Ingin Pasukan Kerja Keras

Hadapi PSIS, RD Ingin Pasukan Kerja Keras

16 Januari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 RANS NUSANTARA FC

BOGOR - RANS Nusantara FC akan berhadapan dengan PSIS Semarang dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/23 pekan ke-18. Pertandingan antara RANS Nusantara vs PSIS Semarang ini akan berlangsung di Stadion Pakansari Bogor pada Senin (16/1/2023) mulai pukul 15:00 WIB.

Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan menargetkan timnya wajib bekerja keras dan tampil penuh determinasi pada laga kali ini. Apalagi kemenangan jadi incaran timnya mengingat the Phoenix masih terbenam di posisi 15 klasemen sementara.

"Ini pertandingan pertama di putaran kedua. Tentunya kami sudah mempersiapkan ini. Setelah kami liburkan empat hari kami mulai bersiap. Semua pemain dalam keadaan baik dan siap laga besok hari. Saya harap semua pemain bisa menunjukkan semangat tinggi," ujar RD, sapaanya, dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (15/1).

Lebih lanjut, mantan pelatih Madura United FC ini sudah melakukan evaluasi untuk memperbaiki kinerja timnya. Terutama lini belakang yang dinilainya sangat keropos. Total 35 gol dan menjadi tim yang paling banyak kebobolan di BRI Liga 1 2022/2023.

"Saya kira yang jadi fokus ketika tim berada di posisi bertahan. Tidak hanya pemain belakang, kita juga mulai dari lini tengah dan depan. Saat kita hilang bola hal itu yang jadi perhatian. Tentunya kita harus lebih baik di organisasi pertahanan kita," tambahnya.

Sementara itu, pemain RANS Nusantara FC, Arif Satria mengatakan, semua pemain sudah siap untuk melawan PSIS. Dia berharap bisa menjalankan instruksi dari pelatih dan mendapatkan hasil yang terbaik.

"Saya pikir kami siap pertandingan besok dan semoga pertandingan besok berjalan lancar. Semua pemain bisa memberikan 100 persen kemampuan maksimal. Semoga mendapatkan tiga poin," timpalnya.