Berita

Harapan Besar Pemain Muda Persik Setelah Cetak Gol Perdana
Logo

Harapan Besar Pemain Muda Persik Setelah Cetak Gol Perdana

Harapan Besar Pemain Muda Persik Setelah Cetak Gol Perdana

01 Oktober 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIK KEDIRI

KEDIRI - Gol perdana selalu memberikan harapan besar bagi pemain. Perasaan itu yang kini dialami pemain muda Persik Kediri Rendy Juliansyah usai mencetak gol pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023.

Dia sukses menjebol gawang PS Barito Putera di menit ke-81 dan membuat tim sempat memimpin. Namun kemudian berhasil disamakan di ujung tambahan waktu babak kedua.

"Gol ini sangat berarti buat saya, karena ini gol pertama di Liga 1 Indonesia. Tentu sebagai pemain muda hal ini sangat penting," kata pemain berusia 20 tahun itu.

“Tapi saya sadar tantangan dan seluruh pertandingan kedepan akan jauh lebih berat. Saya juga berterima kasih sudah diberi kesempatan dan akan jauh bekerja lebih keras lagi agar posisi Persik Kediri lebih baik lagi,” sambungnya.

Di musim ini, Rendy Juliansyah baru bermain tiga kali dan selalu tampil dari bangku cadangan. Total menit bermainnya pun baru 69 menit, belum sampai satu pertandingan penuh.

Kesempatan untuk lebih sering tampil itu mulai terkuak saat pelatih anyar Divaldo Alves menangani Persik. Di mata Alves dia punya kemampuan spesial yang masih harus terus diasah.

"Gaya bermain Rendy berbeda, dia bukan tipe penyerang yang pekerja atau menahan bola, tetapi dia punya teknik yang bagus dan mampu mencari ruang serta penyelesaian yang baik," ujar pelatih asal Portugal itu.

Dia terkesan dengan pencapaian yang bisa diraih oleh Rendy Juliansyah. Namun, gol itu belum memastikan pemain bisa terus mentas main sehingga dia memintanya untuk terus bekerja keras.

"Tetapi dia pemain muda yang saya harap terus mau bekerja keras meningkatkan kualitasnya, apalagi kedepan lawan mungkin akan lebih memberikan perhatian kepadanya,” tandasnya.