Harapan Eks Timnas U-19 Setelah Jalani Debut Bersama Persita

Harapan Eks Timnas U-19 Setelah Jalani Debut Bersama Persita

18 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSITA TANGERANG

TANGERANG - Satu nama menjalani debut profesional di kancah Liga 1 kala Persita menjamu PSIS Semarang di pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 pada hari Rabu (14/9) lalu.

Sosok itu adalah gelandang sayap muda Khairul Imam Zakiri. Dimana ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-60 untuk menggantikan Ghozali Siregar.

Tampil menyisir sisi kiri, Zakiri menunjukkan permainan yang cukup impresif dengan beberapa kali menusuk lini belakang PSIS Semarang. Bahkan berkat pergerakannya itu Pendekar Cisadane hampir menambah keunggulan.

Pemain berusia 20 tahun itu pun berharap ia bisa terus tampil konsisten jika dipercaya tampil oleh pelatih Angel Alfredo Vera di setiap laga selanjutnya.

"Sangat senang, bisa menjalani debut profesional di Liga 1 bersama Persita. Debut yang baik juga, Alhamdulillah diberi kemenangan. Terima kasih untuk pelatih yang memberikan kepercayaan pada saya," ujar Zakiri.

"Tentu target selanjutnya, saya ingin mendapatkan prestasi setinggi-tingginya bersama Persita musim ini," ucap mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini.

Sebelum bergabung dengan Persita musim ini, Zakiri tercatat membela CP Villarrobledo untuk musim 2021/2022, yang berkompetisi di Tercera Division RFEF atau kasta kelima Spanyol.

Tak hanya itu, Zakiri juga tercatat pernah menimba ilmu di Gimnastica Ceuta U-19, yakni klub kasta teratas kompetisi U-19 di Spanyol alias Division de Honor.