I Made Wirawan Jajal Posisi Baru Di Persib

I Made Wirawan Jajal Posisi Baru Di Persib

26 Mei 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib mengumumkan posisi baru dari sang legenda kiper I Made Wirawan pada Kamis (25/5) kemarin. Pasca pensiun, sosok yang pernah membawa Persib juara itu kini akan menempati posisi baru sebagai asisten pelatih penjaga gawang membantu kerja Luizinho Passos (pelatih kiper Persib). 

I Made akan turut membantu perkembangan tiga penjaga gawang Persib yang berhasil dipertahankan dalam gelaran BRI Liga 1 2023/24. I Made dikontrak manajemen Persib selama tiga tahun kedepan hingga 2026. 

"Kontrak tiga musim (untuk I Made Wirawan) dan akan mendampingi Coach Passos sebagai asisten pelatih kiper," terang Direktur Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono. 

Pria yang sudah membela Persib sejak 2012 itu pensiun di usia 41 tahun tepat pada tanggal 15 April lalu saat laga Persib melawan Persikabo 1973 di BRI Liga 1 2022/2023. Made sendiri sangat antusias menjalani peran baru di Persib. 

“Antusias karena ini sangat baru buat saya di posisi itu (asisten pelatih kiper), jujur kemarin pas ada pengumuman kita akan latihan, saya lupa kalau saya sudah bukan pemain lagi,” kata I Made. 

Peran baru ini sekaligus akan menjadi pelajaran berharga baginya untuk menimba ilmu sekaligus dari pelatih kiper Passos. Made tak sabar menuju waktu latihan nanti pada 5 Juni. 

“Suatu lembaran baru buat saya, saya punya kesempatan baru untuk belajar karena saya bisa banyak belajar dari Coach Luizinho Passos, sebagai asisten, bisa ikut juga liat langsung Luis Milla melatih di sini,” tuturnya.