Inspirasi Tularkan Prestasi

Inspirasi Tularkan Prestasi

21 Mei 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 BORNEO FC SAMARINDA

SAMARINDA - Beprestasi di Timnas Indonesia bagi pesepak bola asal Kaltim saat ini bukan lagi hal mustahil. Muhammad Taufany Muslihuddin membuktikan kualitasnya mampu bersaing dengan pemain dari daerah lain.

Kunci sukses Taufany tak lepas dari giatnya berlatih sejak usia dini. Mulai berlatih di sekolah sepak bola (ssb) di Kukar hingga memperkuat Borneo FC Junior.

Konsistensi Taufany di sepak bola membuahkan hasil dan terhitung cepat. Dia bahkan sudah berkarir di usia muda bersama Mitra Kukar dan saat ini membela skuat inti Borneo FC hingga 2025.

"Alhamdulillah semua ini berkat latihan keras di lapangan. Serta kepercayaan pelatih yang tidak pernah saya sia-siakan saat diberi kepercayaan bermain," ucapnya.

Berposisi sebagai gelandang, Taufany punya banyak saingan. Namun sebagai pemain potensial, dia berhasil mencuri perhatian pelatih Borneo FC, Pieter Huistra.

"Bersaing secara sehat sangat wajar. Alhamdulillah dari klub saya akhirnya bisa ke timnas. Ini semua tidak dijalani secara instan dan saya merasakan prosesnya yang sangat panjang," imbuhnya.

Taufany berharap banyak pesepak bola Kaltim, khususnya Kukar bisa mengikuti jejaknya. Dia yakin tak ada yang mustahil asal semua mau bekerja keras.

"Semua mimpi pasti bisa diwujudkan. Tergantung bagaimana perjuangannya saja. Kalau mau berprestasi harus banyak berlatih," tegasnya.

Di sisi lain, Taufany tak mau jemawa atas prestasinya saat ini. Dia menilai apa yang sudah diraih masih terlalu minim. Sebab perjuangan masih sangat panjang untuk menembus timnas senior.

"Masih berusaha bisa menembus skuat senior. Sekarang fokus kembali ke klub juga untuk mendapat prestasi," pungkasnya.


TAUFAN