Intensitas Latihan Persebaya Mulai Tinggi

Intensitas Latihan Persebaya Mulai Tinggi

29 November 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSEBAYA SURABAYA PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Para penggawa Persebaya Surabaya akan segera melahap program latihan intensitas tinggi setelah rutin menggelar latihan dan latih tanding dalam sebulan terakhir. Peningkatan intensitas ini untuk menyiapkan pemain jelang bergulirnya kembali BRI Liga 1 2022/2023.

Persebaya sendiri baru saja menggelar latih tanding menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (26/11/2022) lalu. Laga tersebut dimenangkan Persebaya dengan skor telak 5-1.

Setelah bermain di Solo, skuat tim berjuluk Bajul Ijo langsung pulang ke Surabaya. Demi menyesuaikan kondisi pemain yang baru saja melakukan latih tanding, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menurunkan intensitas latihan terlebih dahulu.

"Latihan hari ini (28/11/2022) sedikit ringan. Latihan hari Senin ini untuk adaptasi dengan latihan besok sore yang intensitasnya sudah tinggi," ungkapnya.

Kesiapan M Hidayat dkk melahap program intensitas tinggi itu tidak lepas dari kondisi para pemain yang memang sudah baik. Persebaya yang rutin menggelar latihan sukses menjaga dan meningkatkan kondisi fisik pemain ke level siap berkompetisi dalam waktu dekat.

"Semuanya dalam keadaan yang baik," tutur Aji Singkat.

Kendati begitu, Persebaya tampaknya harus berlatih tidak dengan skuat yang lengkap dalam beberapa hari ke depan. Ada pemain yang harus mengikuti pemanggilan tim nasional, ada juga yang masih sakit.

"[Rizky] Ridho dan Marselino sudah berangkat ke timans, jadi belum bisa ikut latihan," kata Aji.

"Ini juga tadi Sho [Yamamoto] dan [Julian] Mancini ikut latihan, tetapi berat badan mereka menyusut setelah beberapa hari sakit. Jadi perlu waktu untuk mengembalikan kondisi," tandasnya.