Berita

Isyaratkan Kedatangan Pelatih Baru, Pemain Senior Barito Putera Pilih Bertahan
Logo

Isyaratkan Kedatangan Pelatih Baru, Pemain Senior Barito Putera Pilih Bertahan

Isyaratkan Kedatangan Pelatih Baru, Pemain Senior Barito Putera Pilih Bertahan

17 April 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PS. BARITO PUTERA

BANJARMASIN - Dalam waktu dekat kursi pelatih tim PS Barito Putera akan segera terisi usai ditinggalkan Rahmad Darmawan yang memutuskan kembali ke RANS Cilegon FC. 

Hal ini diketahui dari unggahan di akun Instagram pribadi milik Dokter tim Barito Putera, dr. Aulia Ramadhan Supit. Dalam unggahannya tersebut dia berfoto dengan sosok pelatih asing dan memberi caption “welcome Indonesia coach”. 

Namun saat ini manajemen Barito Putera belum mengumumkan secara resmi siapa pelatih baru mereka. Hanya saja manajemen mengisyaratkan akan menggunakan jasa pelatih asing untuk musim depan.

Dalam dua musim terakhir, Barito Putera memang lebih sering menggunakan jasa pelatih lokal yakni Djadjang Nurdjaman (2019-2021) dan Rahmad Darmawan (2022) yang masuk di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang sukses membawa tim bertahan di Liga 1 setelah sebelumnya terseok-seok di zona degradasi.

Meski sosok pelatih anyar belum pasti, namun pemain senior Barito Putera, Rizky Pora menyatakan ikrar setia untuk bertahan di tim menghadapi kompetisi musim depan. Dia mengaku menghormati kontraknya yang masih tersisa satu musim lagi.

“Insya Allah masih main (bertahan), kontrak saya masih ada satu tahun di sini,” ujar pemain berusia 32 tahun.

Rizky Pora tak menampik bahwa sejumlah tawaran dari klub-klub lain yang ingin menggunakan jasanya. Akan tetapi dia memilih untuk setia bersama Barito Putera yang sudah dibela sejak 2013 lalu itu.

“Tawaran pasti ada, tapi tidak bisa komunikasi dengan klub lain karena masih ada kontrak dengan Barito (Putera),” tegasnya.