Jan Akui Dewa United Kesulitan Bermain Dengan 10 Orang

Jan Akui Dewa United Kesulitan Bermain Dengan 10 Orang

20 Maret 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 DEWA UNITED FC

BOGOR - Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink mengakui tidak mudah menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023. Apalagi, Tangsel Warrior harus tampil dengan 10 orang di sepanjang babak kedua.

Pelatih asal Belanda tersebut menilai  kartu merah Frendi Saputra di awal babak kedua mempengaruhi permainan timnya kepada Persib. Padahal di babak pertama, Tangsel Warrior mampu memberikan perlawanan sengit kepada tim yang dilatih Luis Milla itu.

Rangga Muslim dkk sempat bermain imbang 1-1 di babak pertama usai Risto Mitrevski mencetak gol, namun harus diakui kalah jumlah pemain di menit 46 buat Dewa United terus digempur dan hanya mengandalkan serangan balik. Akhirnya gol Robi Darwis pada pertengahan babak kedua sukses mengunci kemenangan Maung Bandung 2-1.

"Di babak pertama kami sangat bagus, menang jumlah di lini tengah bisa lihat kami bisa memanfaatkan peluang dan bermain secara tim. Babak pertama di 10 menit awal kami lebih baik, setelah 1-0 dan kami bisa menyamakan, itu pantas mendapatkannya. Namun kartu merah jelas adalah pembedanya,” kata Jan.

Meski begitu Jan tetap memuji penampilan anak asuhnya. Bila dibandingkan pertandingan melawan Barito, timnya jauh bermain lebih baik.

"Tapi kekalahan hari ini kita respektif. Permainan sangat dewasa, kualitas sangat tinggi, dan saya sangat bangga karena tim tampil sebagai tim," ucap Jan Olde.