Berita

Javier Roca Nakhoda Baru Persik Kediri
Logo

Javier Roca Nakhoda Baru Persik Kediri

Javier Roca Nakhoda Baru Persik Kediri

12 November 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIK KEDIRI

KEDIRI - Terjawab sudah teka-teki siapa pengganti Joko Susilo sebagai juru taktik Persik Kediri. Tim berjuluk Macan Putih itu resmi menunjuk pelatih asal Chile, Javier Roca sebagai pelatih baru tim hingga BRI Liga 1 2021/2022 berakhir.

Manajer Tim Persik Kediri, Yahya Hasan Alkatiri mengatakan bahwa ada sejumlah pertimbangan yang dilakukan timnya sebelum resmi menunjuk Javier Roca sebagai nakhoda baru tim.

Pengalaman Javier Roca yang pernah bermain di Indonesia dan dianggap sudah mengenal karakter permainan tim-tim Indonesia termasuk kesamaan visi dalam mengangkat prestasi Persik Kediri.

“Kami mempunyai filosofi yang sama dengan Javier Roca. Itu menjadi pertimbangan kami untuk menunjuk Javier Roca membesut tim ini,” ujar manajer yang akrab disapa Yahya tersebut.

Manajemen juga meyakini di bawah kendali Javier Roca, permainan Persik akan semakin baik di seri 3 BRI Liga 1 2021/2022. 

“Kami meyakini coach Roca akan membawa tim ini jauh lebih baik mengarungi musim ini,” ungkap Yahya.

Sementara Javier Roca mengaku tertarik untuk membesut Persik karena proyek masa depan sekaligus kesamaan visi dengan klub. Ia tak menampik bahwa sebelum menerima pinangan Persik, ada beberapa klub terutama klub-klub dari Liga 2 yang memberi penawaran kepadanya.

“Pertama, saya memilih Persik karena bermain di Liga 1. Pertimbangan lain saya tertarik dengan proyek yang dikembangkan Persik di masa depan,” ujar Javier Roca.

“Mereka memiliki manajemen yang diisi orang-orang baru di sepak bola dengan visi-misi yang modern,” tandasnya.