Berita

Javier Roca Siapkan Program untuk Tim
Logo

Javier Roca Siapkan Program Untuk Tim

Javier Roca Siapkan Program Untuk Tim

10 Oktober 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 AREMA FC

MALANG - Langkah penting diambil Arema FC untuk meredakan luka batin yang dialami selepas Tragedi Stadion Kanjuruhan. Langkah tersebut adalah sesi trauma healing untuk pemain, tim pelatih dan ofisial.

“Ya, ada [trauma healing]. Minggu ini tim sudah mulai ada sesi bersama psikolog. Ada sesi yang individual dan grup,” kata pelatih Arema FC Javier Roca.

Keputusan ini diambil, mengingat pemain, pelatih dan official tim melihat langsung kejadian Tragedi Kanjuruhan seusai pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10) lalu.

Javier Roca menilai, sesi trauma healing akan sangat penting supaya tim bisa bangkit kembali dan bekerja sebagai sebuah tim menyongsong sisa kompetisi yang akan digelar kembali.

“Ini penting supaya kami bisa kembali lebih fokus untuk beraktivitas secara normal. Tapi saya tahu bahwa kita selamanya tetap punya luka di hati. Yang paling penting, kita arus sadar untuk terus hidup dengan luka ini,” tuturnya.

Sampai saat ini, Arema FC meliburkan seluruh aktivitas latihan tim akibat masih terpukul dengan kejadian tersebut. Tim menyempatkan untuk berdoa di Stadion Kanjuruhan dan menyambangi korban-korban selamat dari Tragedi Kanjuruhan.

Belum ada pertemuan tim usai kejadian memilukan tersebut. Namun Javier Roca menjelaskan, secepatnya akan ada rapat tim lagi setelah seluruh pemain selesai dengan agendanya masing-masing.

“Senin (10/10) dan Selasa (11/10) ini masih ada pemain yang ke rumah duka. Setelah itu kita baru akan kumpul untuk bahas program ke depan,” pungkas pelatih asal Chile.