Javier Roca Usung Misi Bangkit

Javier Roca Usung Misi Bangkit

03 Februari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 AREMA FC

JAKARTA - Arema FC mengusung misi bangkit saat menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (4/2).

Dalam empat laga terakhir mereka selalu menelan hasil minor. Meski lawan saat ini tengah dalam performa yang cukup impresif dengan berada di papan atas.

Pelatih Arema FC, Javier Roca tetap percaya diri timnya bisa bangkit saat menghadapi PSM. Kemenangan atas lawannya itu diyakini akan meningkatkan mental bertanding pemain di laga-laga berikutnya.

“Pelan-pelan kita mulai fokus ke pertandingan, mulai ambil poin. Kita tahu kalau sudah ambil poin kepercayaan diri mulai bangkit lagi,” ujarnya.

Dia optimistis pelan-pelan tim berjuluk Singo Edan dapat kembali bersaing di papan atas. Kepercayaan dirinya didukung dengan materi pemain yang dimilki saat ini.

Meski demikian dia mengaku mewaspadai kekuatan yang dimiliki PSM. Menurut Javier Roca musim ini PSM menjelma menjadi tim yang cukup solid di bawah arahan juru taktik asal Portugal, Bernardo Tavares.

Selain itu, komposisi pemain lawan yang memadukan pemain muda dengan pemain asing berpengalaman seperti Wiljan Pluim dinilai menjadi kekuatan yang harus diwaspadai oleh para penggawa Arema FC.

“Target kita tetap bersaing di papan atas karena kualitas pemain itu ada, kita juga tidak kalah bersaing dengan tim lain,” beber eks pelatih Persik Kediri itu.

“Secara permainan mereka sudah berubah dari putaran pertama ke putaran kedua. Kalau mau waspadai pastinya pemain asing dan pemain timnas,” imbuhnya.

Menganalisa kekuatan lawan yang mengandalkan permainan kolektif, Javier Roca telah menyiapkan strategi untuk bisa meredam permainan kolektif PSM.

Juru taktik berusia 48 tahun itu akan mencoba mengimbangi permainan lawan dengan permainan yang lebih kompetitif.

“Kolektifitas harus kita imbangi, kita menjadi tim kompetitf untuk meraih kemenangan,” tegasnya.