Jeda Pertandingan, PSS Adakan Uji Coba Dan Menang 4-0

Jeda Pertandingan, PSS Adakan Uji Coba Dan Menang 4-0

16 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PSS SLEMAN

SLEMAN - Di tengah kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, PSS Sleman menyempatkan melaksanakan laga uji coba melawan Porda Sleman, Senin (15/8) sore. Laga ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan bermain pemain yang belum dapat menit bermain.

Laga tersebut berakhir dengan skor 4-0 untuk keunggulan PSS. Hokky Caraka mencetak hattrick dan satu gol lainnya dicetak oleh M Rifky Suryawan.

PSS menurukan total 16 pemain pada laga tersebut. Pemain-pemain muda seperti Ifan, Hokky Caraka, Arlan Agma, dan M Fariz diiberikan waktu bermain yang banyak.

Selain mereka, pemain-pemain senior yang jarang dapat kesempatan tampil juga dimainkan. Mereka adalah Wahyu Sukarta, Kim Kurniawan, Ibrahim Sanjaya, serta Miftahul Hamdi.

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro menjelaskan pemain menunjukkan permainan yang sudah oke. Terlepas dari lawan yang levelnya berada di bawah PSS.

"Uji coba lawan Porda Sleman ini tujuannya untuk memberikan feel in the game buat pemain yang baru sembuh dari cedera, agar bisa merasakan pertandingan. Jadi tidak ada target tertentu," ujar eks pelatih PSIM Yogyakarta.

"Tentu yang saya perhatikan adalah cara bermain mereka. Itu yang paling penting. Mereka sudah oke, walaupun lawan levelnya di bawah kami," sambungnya.

Pelatih Porda Sleman Kahudi turut senang dengan diadakannya uji coba melawan klub kebanggaan warga Sleman itu. Menurutnya, bermain melawan PSS akan jadi gambaran kepada pemain untuk mengetahui level permainan sepak bola profesional.

"Sebetulnya uji coba hari ini kami paksakan karena seharusnya anak-anak recovery. Tapi karena ada kesempatan pemain-pemain ini belajar dari seniornya, makanya pertandingan ini kami adakan," tuturnya.