Berita

Jelang Lawan Persik, Pemain Rans FC Sudah Lupakan Kekalahan Lawan Persib
Logo

Jelang Lawan Persik, Pemain Rans FC Sudah Lupakan Kekalahan Lawan Persib

Jelang Lawan Persik, Pemain Rans FC Sudah Lupakan Kekalahan Lawan Persib

10 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 RANS NUSANTARA FC

BOGOR - Rans Nusantara FC berhadapan dengan Persik Kediri di pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (10/9/2022).

Pelatih Rans FC, Rahmad Darmawan berharap anak asuhnya bisa bangkit setelah hasil kurang memuaskan di pekan sebelumnya. Pada pekan ke-8, Rans FC dikalahkan oleh Persib Bandung 1-2.

"Kita setelah melawan Persib meliburkan satu hari, setelah itu kita persiapan melawan Persik. Pemain yang kemarin lawan Persib juga siap," kata Rahmad Darmawan jelang laga, Jumat (9/9/2022).

"Saya rasa pemain sudah melupakan hasil melawan Persib. Kekecewaan ada, tapi saya bilang kepada pemain untuk melihat ke depan satu laga penting melawan Persik. Saya berharap pemain fokus dan tidak mengingat kejadian kemarin-kemarin di pertandingan sebelumnya," tambahnya.

Menurut RD, sapaan Rahmad Darmawan, ia cukup mewaspadai kebangkitan Persik. Apalagi Persik saat ini sudah dilatih oleh pelatih baru, Divaldo Da Silva Teixeira Alves.

Divaldo menggantikan poisis dari Javier Roca yang lengser beberapa waktu yang lalu.

"Biasanya tim yang baru melakukan pergantian pemain ada dua fase yang dilalui. Pertama fase transisi yang kedua adalah mereka punya motivasi yang lebih, seperti halnya saat Rans FC berjumpa Persib Bandung," ujar RD.

Seperti diketahui, Persib juga telah mengganti pelatihnya dari Robert Alberts ke Luis Milla. "Kita antisipasi kondisi memiliki motivasi berbeda karena ingin menunjukkan kepada pelatih barunya. Ini yang benar-benar kita antisipasi," kata RD.