Kalah Tipis Dari PSS, Dejan Kecewa Akibat Gol Kesalahan Sendiri

Kalah Tipis Dari PSS, Dejan Kecewa Akibat Gol Kesalahan Sendiri

14 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PS BARITO PUTERA

SLEMAN – PS Barito Putera kembali gagal mendulang poin pada laga tandangnya di pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (13/8/2022) malam, Laskar Antasari harus takluk 0-1 dari tuan rumah PSS Sleman.

Berawal dari usaha pemain belakang Barito Putera yang menyundul bola guna menghalau umpan ke kotak penalti, bola yang dimaksudkan untuk dibuang justru jatuh ke kaki Todd Rivaldo Ferre. Dengan sedikit gerakan, Todd Ferre mampu menaklukkan pemain dan penjaga gawang Barito Putera dengan tendangan kaki kiri yang terukur.

“Kita kecewa karena kehilangan poin. Babak kedua kita sebenarnya ada banyak peluang. Kita juga coba ganti variasi pada menit ke-20 yang sudah ganti formasi. Ada sekitar dua sampai tiga kesempatan yang gagal dimaksimalkan. Gol yang terjadi karena ksalahan sendiri dan ini sudah dua kali terjadi,” kata pelatih Barito Putera Dejan Antonic usai pertandingan.

Dia menegaskan jika hasil ini tentunya menghadirkan evaluasi tersendiri bagi timnya. “Kita harus evaluasi semua. Dimana kita melakukan kesalahan dan berakibat kehilangan poin. Kita harus berubah,” tegas pelatih asal Serbia itu.

Meski demikian, Dejan tak mau timnya berlarut-larut dalam kekalahan yang didapat ini. “Setelah ini kita akan bertanding melawan Bali United di kandang sendiri. Semoga anak-anak bisa tampil lebih bagus lagi kedepannya,” ucap Dejan.

Hasil ini membuat Barito Putera tak mampu mendulang poin dari dua laga tandang beruntun yang dijalaninya di pekan ketiga dan keempat. Pada pekan ketiga lalu, Bayu Pradana dkk menyerah 1-2 dari tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Jatidiri.

Kekalahan ini membuat posisi Barito Putera harus berjuang lebih keras lagi karena ada di peringkat ke-15 klasemen sementara. Dari empat laga yang dijalani, tim yang bermarkas di Stadion Demang Lehman itu mencatat sekali menang dan tiga kali kalah.