Kandaskan Bhayangkara FC, Persib Sempat Panik

Kandaskan Bhayangkara FC, Persib Sempat Panik

25 Maret 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSIB BANDUNG

BOGOR - Persib Bandung sukses menaklukkan Bhayangkara FC dalam laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (24/3). Gol Daisuke Sato menit 37 digandakan David da Silva menit 66 untuk membawa Persib berada di atas angin.

Upaya Bhayangkara FC menyamakan skor hanya bisa dibalas sekali oleh Alex Martins menit 73. Tambahan tiga poin ini memangkas jarak Persib menjadi 10 poin dengan pemuncak klasemen PSM Makassar. 

Jika melihat jalannya permainan, Luis Milla pelatih Persib menyampaikan duel dua tim layak dilabeli big match. Baik Persib maupun Bhayangkara FC sama-sama menunjukkan sisi permainan terbaik. Bahkan laga bisa saja berakhir imbang andai ancaman Matias Mier dkk di menit-menit akhir membuahkan gol penyama skor.

“Menurut saya tim bermain menghadapi lawan yang bisa dikatakan sebagai big match. Tapi kami bisa menghasilkan banyak peluang dan menguasai jalannya pertandingan,” kata Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol itu mengakui adanya kepanikan setelah Alex mencetak gol pertama untuk Bhayangkara FC. Pola pikir ini amat tidak bagus bagi Persib untuk menyelesaikan sisa pertandingan di depan. Milla bertanggung jawab memperbaikinya.

“Setelah gol diciptakan Bhayangkara FC, kami berada dalam masalah dan tim tampak banyak ketakutan, mereka panik. Saya berpikir, ini harus dibenahi, kami harus terus mengontrol permainan saat unggul 2-0, menguasai bola, menguasai game dan bermain dengan bagus,” papar Milla.