Kans Mengatrol Poin

Kans Mengatrol Poin

24 Maret 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 BORNEO FC SAMARINDA

JAKARTA - Kemenangan jadi target utama Borneo FC Samarinda menantang Arema FC pada laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 malam ini di Stadion PTIK, Jakarta. Tiga poin diperjuangkan demi bisa terus bersaing di papan atas.

Misi Borneo FC menembus tiga besar hanya bisa digapai dengan kemenangan. Termasuk laga sulit melawan Arema FC, dibutuhkan tiga poin.

"Kami sudah berhitung dan memang harus menyapu semua laga dengan kemenangan. Kami akan mencobanya secara maksimal," kata Pieter Huistra, pelatih Borneo FC.

Namun bagi Huistra, finis di peringkat keempat pun tak menjadi masalah. Sebab dia hanya ingin memberikan sentuhan positif dalam segi permainan tim.

"Pencapaian level musim ini sudah meningkat dari musim lalu. Itu sudah bagus dari segi prestasi. Namun saya harus lebih meningkatkan permainan yang punya karakter menyerang," imbuhnya.

Jelang laga malam ini, Huistra juga menyebut timnya sudah melupakan kekalahan menyakitkan pekan lalu kontra PSS Sleman. Dia yakin Diego Michiels dkk mampu bangkit dan memenangkan pertandingan.

Hal senada diungkapkan gelandang Pesut Etam Muhammad Sihran. Dia optimistis hasil di pertemuan pertama bisa kembali terulang. Yakni meraih kemenangan dari tim tuan rumah Arema FC.

"Melawan Arema FC tidak pernah mudah. Tapi kami punya motivasi tinggi untuk meraih kemenangan. Insya Allah ada rezekinya untuk mendapat tiga poin perdana di bulan Ramadan," sebutnya.