Kehilangan Fokus Buat Persis Takluk

Kehilangan Fokus Buat Persis Takluk

18 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSIS SOLO

JAKARTA – Persis Solo akhirnya harus takluk dengan skor tipis 0-1 dari Persija Jakarta pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (17/4) malam. Kekalahan ini membuat catatan kemenangan 4 laga secara beruntun yang dibuat Laskar Sambernyawa harus terputus. 

Gol semata wayang dari Persija tercipta lewat aksi Marko Simic di menit ke-79 saat kedua tim masing-masing bermain dengan 10 pemain. 

Laga kedua tim sendiri berjalan ketat dengan Gavin Kwan Adsit dari Persis dan Syahrian Abimanyu dari Persija mendapat hukuman satu kartu merah di babak yang berbeda.

Kekalahan ini membuat Persis harus mengubur target melanjutkan tren kemenangannya sekaligus menambah poin untuk mendekat ke tiket fase Championship Series. 

Hasil ini membuat Persis masih berada di peringkat ke-8 dengan nilai 44. Berjarak 6 poin dari Madura United FC yang punya nilai 50 dan ada di peringkat ke-4 atau batas terakhir untuk melaju ke Championship Series. 

“Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa di Indonesia pertandingan tidak bisa di atas kertas mengontrol laga, semua tidak bisa diprediksi,” kata pelatih Persis, Milomir Seslija. 

“Persis tetap tidak merubah formasi, tetap mainkan dua striker termasuk Arkhan Kaka. Sangat normal untuk seorang striker kehilangan peluang. Kita punya game plan yang bagus di laga kali ini. Namun dalam sepak bola, segala sesuatu bisa di luar prediksi. Setelah ini kita evaluasi untuk laga selanjutnya,” Milo menegaskan.

Dia juga mengatakan saat Persis bermain dengan 10 pemain, tim punya motivasi lebih. Namun begitu Persija juga bermain dengan 10 pemain, justru Persis kehilangan fokus dan sebuah kesalahan menyebabkan gol untuk Persija. 

“Laga kali ini kita kehilangan fokus. Persis dikalahkan diri sendiri,” pungkasnya.