Kekalahan Persita Tidak Terpengaruh Kartu Merah

Kekalahan Persita Tidak Terpengaruh Kartu Merah

02 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSITA TANGERANG

SURABAYA - Berakhir sudah tren positif Persita yang dibawa sejak Piala Presiden 2022 di pekan ke-2 BRI Liga 1 2022/2023 ini.

Persita mengakui keunggulan Persebaya Surabaya usai dikalahkan 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8) malam.

Sho Yamamoto mencetak gol perdananya dengan merobek gawang Persita pada menit ke-25 dan Rizky Ridho menggandakan keunggulan pada menit ke-57 usai memanfaatkan situasi sepak pojok.

Dalam laga tersebut, Persita harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-33. Agustin Cattaneo mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Darma Santoso Gulo.

Meski kekurangan pemain, pelatih Persita Alfredo Vera menjelaskan kekalahan yang dialami murni karena permainan buruk Persita.

"Sebelum kartu merah kita ada beberapa kesalahan yang buat permainan kita menurun. Kita bermain sedikit lebih baik saat kena kartu merah," ucapnya.

Buktinya tim berjuluk Laskar Pendekar Cisadane sanggup mengimbangi penguasaan bola Persebaya sebesar 51 persen dan efektivitas serangan jadi pembeda antara kedua tim.

Persita hanya mampu mencatatkan sepuluh tendangan, tetapi Persebaya sukses melepaskan tembakan dua kali lipat lebih banyak.

"Pertandingan yang menurut saya bagus. Dua tim sama-sama punya banyak kesempatan untuk mencetak gol," ujar eks pelatih Persipura Jayapura.

Namun, miskomunikasi dalam hal penjagaan pemain lawan membuat Persita harus kebobolan lebih dulu. Upaya menyamakan kedudukan pun sulit terjadi karena dengan kurang satu orang, Persebaya tampil lebih menekan.

"Saya pikir babak pertama kita memiliki kesalahan sendiri yang buat Persebaya bisa unggul lebih dulu. Dan dari situ kita kurang satu pemain," kata pelatih asal Argentina.

"Ya mungkin tidak terlalu terlihat apa pengaruhnya, tapi dengan situasi kami ketinggalan, pasti ada pengaruhnya untuk kami," tandasnya.

Kekalahan tersebut membuat Persita melorot ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan koleksi tiga poin.