Kekhawatiran FC Bekasi City Muncul Lagi

Kekhawatiran FC Bekasi City Muncul Lagi

01 Oktober 2022

LIGA 2 2022-2023 FC BEKASI CITY

TEGAL - Satu kekalahan saja dari enam pertandingan membuat FC Bekasi City punya modal bagus untuk menatap laga berikutnya. Kendati demikian, kekhawatiran yang pernah dialami tim muncul lagi jelang pekan ke-7 Grup Tengah Liga 2 2022/2023.

FC Bekasi City harus melakoni laga tandang ke markas Persekat Kabupaten Tegal di Stadion Tri Sanja, Tegal, Sabtu (1/10) sore WIB. Kondisi keduanya bisa dibilang lumayan jauh, meski tidak sejauh ungkapan bak langit dan bumi.

"Persiapan yang kami lakukan insya Allah sudah baik. Intinya persiapan ini sudah membuat kami siap untuk menghadapi Persekat. Karena kami tahu, Persekat sangat kuat bermain di kandang," ucap pelatih FC Bekasi City FC Jafri Sastrak.

Mereka saat ini memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 13 poin, hasil dari empat kemenangan dan sekali hasil imbang. Namun, FC Bekasi City justru tidak pernah menang dalam dua laga tandang yang sudah dijalani.

FC Bekasi City hanya bisa berbagi poin setelah imbang 1-1 melawan Persipa Pati. Selanjutnya, laga tandang jugalah yang memberikan kekalahan perdana untuk Hamka Hamzah dkk saat ditekuk 0-1 oleh Persijap Jepara.

Sementara itu, Persekat kini berada di peringkat ke-8 atau tepat satu strip di atas zona degradasi. Jafri mengungkapkan laga ini tidak bisa dilihat sesederhana itu. Sebab, Persekat bisa saja lebih termotivasi untuk mengatrol posisi mereka di klasemen.

"Kami punya motivasi saat datang ke pertandingan ini. Tapi kami tahu Persekat adalah tim yang bisa bermain kuat. Mereka juga sudah pernah dapat poin di kandang. Jadi mereka tim yang berkualitas," katanya.