Kelayakan Persib, Sumbang Best XI BRI Liga 1 2023/24 Terbanyak

Kelayakan Persib, Sumbang Best XI BRI Liga 1 2023/24 Terbanyak

13 Juni 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung keluar sebagai juara BRI Liga 1 2023/24, empat pemainnya terpilih sebagai 11 pemain terbaik (Best XI), pilihan tim High Performance Unit (HPU) PT Liga Indonesia Baru (LIB). Keempat pemain tersebut adalah David da Silva, Ciro Alves, Marc Klok, dan Alberto Rodriguez. Pelatih Persib Bojan Hodak juga terpilih sebagai pelatihnya. 

Hodak berpendapat masih banyak pemainnya yang layak berada di 11 pemain terbaik liga. Ia menyebutkan Henhen Herdiana bermain cukup apik di bek sayap kanan, penjaga gawang yang ia boyong Kevin Ray Mendoza juga tampil menawan menciptakan bangak clean sheet selama diturunkan. 

“Ada banyak pemain Persib di Best XI, itu membuktikan bahwa kami memang pantas menjadi juara. Saya rasa masih ada beberapa pemain lain yang pantas. Henhen melalui musim yang fantastis ketika kembali. Kevin dan Teja melalui musim yang bagus di beberapa pertandingan terakhir, mereka mendapat banyak clean sheet di 10 laga ke belakang,” papar Hodak. 

Jangan lupakan sosok pemimpin di pertahanan Maung Bandung Nick Kuipers, dan Dedi Kusnandar. Pelatih asal Kroasia itu lebih banyak lagi memilih 11 pemain terbaik dari timnya sendiri karena mereka pantas menjadi juara.

“Nick juga mampu mengarungi musim dengan bagus, Dedi juga. Jadi saya rasa jika ada pemain lain masuk ke Best XI, mereka memang layak. Tapi saya senang bisa ada empat nama yang masuk karena itu banyak,” tuturnya. 

Berikut 11 pemain terbaik BRI Liga 1 2023/24: Adilson Maringa (GK), Cleberson Martins, Alberto Rodriguez, Fajar Fathurrahman, Ricky Fajrin, Hugo Gomes, Marc Klok, Francisco Rivera, Stefano Lilipaly, Ciro Alves, David da Silva. 

Pelatih: Bojan Hodak