Kembali Kurang Fokus, Bali United Harus Puas Dapat Satu Poin

Kembali Kurang Fokus, Bali United Harus Puas Dapat Satu Poin

26 Januari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 BALI UNITED FC

BOGOR - Bali United FC masih belum bisa memutus puasa kemenangan dalam dua laga terakhir. Menghadapi RANS Nusantara FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (25/1) sore, Bali United harus puas bermain imbang 4-4.

Unggul dua gol lebih dulu melalui Ilija Spasojevic di menit ke-3 dan Irfan Jaya di menit ke-19, Bali United justru dicomeback RANS Nusantara melalui brace Mitsuru Maruoka di menit ke-23 dan 27 serta Edo Febriansyah di menit ke-36.

Sebelum waktu selesai, Bali United menyamakan kedudukan menjadi 3-3 usai Sandi Sute mencetak gol di menit ke-44. 

Di babak kedua, Makan Konate membawa RANS Nusantara FC unggul 4-3 usai mencetak gol di menit ke-76.

Beruntung bagi Bali United setelah harus bermain dengan 10 orang setelah Sandi Sute diganjar hukuman kartu merah di menit ke-61. 

M Rahmat menjadi penyelamat bagi tim berjuluk Serdadu Tridatu mencetak gol pada menit ke-90 dan menutup pertandingan dengan skor akhir 4-4.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengakui bahwa pemain kurang fokus dan kurang menerapkan penjagaan pemain lawan dengan baik.

“Kita sudah main bagus dari awal pertandingan kita sudah menghasilkan dua gol. Seharusnya kita lebih fokus dan marking untuk kita tidak kebobolan,” kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

“Tapi itu ketika kita sudah kalah meskipun juga main kurang satu pemain karena kartu merah kita masih kerja keras minimal dapat satu poin,” imbuhnya.

Dia mengakui bahwa pemain sudah bekerja keras, walaupun hasilnya kurang memuaskan. 

Stefano Cugurra masih bersyukur bisa memetik satu poin dan terhindar dari kekalahan sehingga mereka masih bisa bersaing di jalur perebutan gelar juara.

“Dua tim kerja keras hari ini karena ingin memenangkan pertandingan. Tapi hari ini kita harus terima dapat satu poin,” tutupnya.