Kemenangan Tandang Perdana Persebaya

Kemenangan Tandang Perdana Persebaya

28 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSEBAYA SURABAYA

SLEMAN - Hasil yang ditunggu-tunggu Persebaya Surabaya untuk menang di laga tandang akhirnya terwujud. Mereka sukses mengalahkan tuan rumah PSS Sleman 1-0 pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/8) malam.

Bagi Persebaya kemenangan ini menjadi yang pertama setelah menjalani empat pertandingan tandang. Tiga laga tandang lainnya berakhir dengan kekalahan.

"Tentunya hasil ini kami syukuri karena baru awal keempat kami bisa mendapatkan poin tiga. Saya mengapresiasi perjuangan anak-anak yang begitu tangguh," kata pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso.

Sebelum pertandingan, Aji Santoso sempat memprediksi bahwa pertandingan akan berlangsung sengit. Kehadiran pelatih Seto Nurdiyantoro sebagai pelatih kepala PSS diyakini jadi kekuatan utama.

Benar saja, pertandingan pun memang berlangsung sangat terbuka. Tidak ada tim yang bertahan total, keduanya tampil terbuka dan menyerang untuk mencetak gol.

"Saya sudah sampaikan bahwa pertandingan ini pasti akan berjalan ketat. Maka, tim yang bisa memanfaatkan peluang, maka itu tim yang bisa memenangkan pertandingan," jelasnya.

Keberhasilan Persebaya mendapatkan kemenangan tidak lepas dari andil Silvio Junior. Gol semata wayangnya di menit ke-29 jadi penentu hasil akhir di laga yang berlangsung sengit.

Gol itu jadi koleksi gol keduanya di musim ini dan bersama Persebaya. Walaupun belum begitu menjanjikan, gol demi gol yang diperolehnya jadi penting untuk membangun kepercayaan diri individu dan tim.

"Alhamdulillah kami adalah tim yang bisa memanfaatkan peluang itu. Prosesnya dari set piece yang memang sudah kami latih di dalam latihan. Kami sudah rencanakan siapa yang harus bergerak ke mana," katanya.

Tambahan tiga poin membuat Persebaya bisa melompati capaian PSS di klasemen sementara. Persebaya mengoleksi sepuluh poin di peringkat ke-8, lebih banyak dua poin dari PSS yang kini berada di peringkat ke-10.