Kesempatan Persebaya Untuk Bangkit Di Kandang

Kesempatan Persebaya Untuk Bangkit Di Kandang

13 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Persebaya Surabaya berada dalam tekanan setelah kalah tiga kali dalam lima pertandingan terakhir. Pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 ini jadi kesempatan besar Persebaya untuk segera bangkit.

Kesempatan itu terbuka lebar karena Persebaya akan kembali bermain menjamu Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (15/9) sore.

Jika bicara performa, Persebaya lebih baik daripada tim promosi tersebut. Tim berjuluk Bajul Ijo ini sementara menempati peringkat ke-12 dengan koleksi sepuluh poin, sedangkan Rans FC ada di peringkat ke-16 dengan koleksi enam poin.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso setuju bahwa kesempatan tim untuk bangkit terbuka lebar. Ia melihat laga nanti untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain, termasuk kepercayaan dari para pendukung setia.

"Yang jelas kami harus bangkit ketika melawan Rans FC. Kami harus berusaha untuk menang karena anak-anak sedang dalam motivasi yang tinggi untuk dapat tiga poin sebelum libur kompetisi dua minggu," ujar eks pelatih Persela Lamongan.

Aji Santoso menyadari kini kritikan datang lebih deras dari para penggemar. Kendati begitu, ia menganggapnya sebagai hal yang wajar.

"Tekanan dan kritikan ini wajar karena kami sebelumnya kalah. Tapi saya sudah sampaikan ke pemain bahwa tekanan ini harus jadi motivasi bagi mereka untuk bangkit lagi," tutur pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang.

"jangan sampai karena tekanan yang datang ini mereka justru melemah karena ini hanya akan merugikan kami. Kami harus bisa ambil sisi positifnya bahwa kami harus lebih kerja keras lagi," tandasnya.