Kiper Anyar Dewa United Tertantang Berikan Terbaik

Kiper Anyar Dewa United Tertantang Berikan Terbaik

28 Juni 2023

BRI LIGA 1 2023-2024 DEWA UNITED FC

TANGERANG - Kiper baru Dewa United FC, Sonny Stevens mengaku tertantang dengan ketatnya persaingan di sektor penjaga gawang Tangsel Warrior untuk musim depan. Ia pun siap bersaing secara sehat.

Kedatangan pemain asal Belanda ini memang membuat persaingan kiper Dewa United semakin sengit, sebab tim asuhan pelatih Jan Olde Riekerink itu kini punya banyak pilihan di sektor kiper untuk diturunkan dalam setiap laga di BRI Liga 1 2023/24. Setelah sebelumnya Dewa United juga memiliki penjaga gawang berpengalaman seperti Muhammad Deden Natshir.

Sebelumnya kedatangan Sonny menggenapi pemain asing Dewa United yang sudah berjumlah empat. Sebelumnya Dewa United sudah merekrut Risto Mitrevksi (Makedonia Utara), Dimitris Kolovos (Yunani), Majed Osman (Lebanon), dan Alex Martins Ferreira (Brasil). 

"Saya pikir banyak pemain bagus di sini dan kompetisi di Indonesia juga berkembang. Tentunya sangat bagus untuk melanjutkan karir bersama Dewa United," ujarnya.

Sementara terkait target, ia ingin memberikan terbaik untuk Dewa United. Apalagi ia memiliki pengalaman bagus di Eropa. Sonny Stevens sendiri merupakan pemain kelahiran Belanda, 22 Juni 1992. Memiliki postur tinggi hingga 194 cm, Sonny Stevens sempat menjadi bagian dari skuat timnas Belanda U-20 pada tahun 2013.

Mengawali karir di tim muda Volendam, Sonny Stevens lalu memperkuat beberapa klub Eredivisie (kasta tertinggi sepak bola Belanda) seperti FC Twente, Excelsior, serta SC Cambuur.

Terakhir, Sonny Stevens bermain untuk ADO Den Haag di kompetisi Eerste Divisie atau kasta kedua kompetisi Liga Belanda. Total ia bermain sebanyak 14 laga di kompetisi tersebut.  

"Target saya bermain setiap laga. Dan ingin membantu tim agar levelnya juga meningkat. Tidak hanya itu bisa membantu tim menjadi juara," tutupnya.